Relationship

Jangan Panik! Ini Tips saat Kamu Tak Sengaja Like Foto Mantan

Hayo ngaku, siapa yang masih suka stalking masa lalu?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi stalking media sosial Instagram mantan. (Unsplash/Erik Lucatero)
Ilustrasi stalking media sosial Instagram mantan. (Unsplash/Erik Lucatero)

Dewiku.com - Putus cinta bukan berarti putus juga rasa penasaran kita terhadap mantan. Ngaku deh, masih pada suka stalking mantan di Instagram, kan? Hal yang sering terjadi adalah ketika tak sengaja like foto mantan.

Jangan panik dulu, dong. Ada tipsnya, nih.

Stalking Instagram orang lain memang memberikan keasyikan sendiri. Sebab memang takdirnya wanita tuh, suka banget kepo dan rasa penasarannya tinggi. Tapi, saking asiknya stalking, kadang tak sengaja kepencet tombol like foto yang sedang kamu lihat.

Duh! Pasti reaksi pertama adalah panik bukan main. Sebab, secara mentah kamu terancam ketahuan stalking karena telah meninggalkan like di foto tersebut.

Lebih parahnya lagi, jika foto yang tak sengaja ke-like merupakan foto yang sudah diunggah dari berbulan-bulan, bahkan tahunan yang lalu.

Ilustrasi stalking media sosial Instagram mantan. (Unsplash/Ben Kolde)
Ilustrasi stalking media sosial Instagram mantan. (Unsplash/Ben Kolde)

Ibarat kata, nasi sudah menjadi bubur, merasa tak ada yang bisa dilakukan lagi selain pasrah. Eits, tunggu dulu! Jangan mudah menyerah gitu, dong. Ada tips saat kamu tak sengaja like foto mantan, kok.

Dilansir dari laman Refinery29, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah langsung meng-unlike foto tersebut. Jika yang punya akun tidak sedang membuka Instagram, maka kamu bisa selamat dari rasa malu, karena notifikasi like tidak akan muncul setelah kamu meng-unlike nya.

Situasinya akan sedikit tricky apabila yang punya akun memasang notifikasi pada layar home smartphonenya. Sebab, akan terpampang nyata kalau kamu sudah ngelike foto di Instagramnya.

Gimana kalau itu terjadi?

Ilustrasi stalking media sosial Instagram mantan. (Unsplash/Georgia Delotz)
Ilustrasi stalking media sosial Instagram mantan. (Unsplash/Georgia Delotz)

Disarankan agar kamu langsung unlike foto tersebut dan segera scroll ke atas. Lebih cepat meng-unlike foto, lebih banyak kesempatan untuk tidak ketahuan.

Setelah scroll ke atas, berikan like pada foto paling baru yang mereka unggah. Bila perlu, berikan like ke beberapa foto terbarunya. Setidaknya yang punya akun akan mendapat notifikasi dan ketika membuka Instagram, tak terlalu terlihat kalau kamu sudah stalking fotonya sampai ke beberapa tahun yang lalu.

Itulah tips saat kamu tak sengaja like foto mantan. Namun, disarankan tetap hati-hati dalam urusan kepo dan scrolling Instagram, ya. Biar urusannya nggak panjang, Girls!

Berita Terkait

Berita Terkini