Pria dengan Jambang Ternyata Lebih Menarik di Mata Perempuan

Wahai para pria, jangan cukur jambangmu!

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 30 Oktober 2018 icon 12:00 WIB
Pria dengan Jambang Ternyata Lebih Menarik di Mata Perempuan

Ilustrasi pria berjambang. (Unsplash/Mean Shadows)

Bagi sebagian perempuan, mungkin suka dengan tampilan wajah pria yang bersih tanpa bulu. Namun ternyata banyak perempuan yang terpikat pada pria dengan jambang di wajahnya.

Tidak perlu menganggap aneh hal itu, sebab sebuah penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa para lelaki dengan sedikit jambang di wajah mereka lebih menarik bagi perempuan.

Dilansir dari Unilad, studi di Journal of Evolutionary Biology menemukan pria berjanggut secara universal lebih menarik daripada yang tidak.

Baca Juga: Pria dengan Zodiak Ini Dikenal Romantis Lho

8,520 perempuan diminta untuk menilai pria, baik dengan dan tanpa rambut wajah, pada spektrum 'umur panjang hubungan' dalam penelitian berjudul 'The Masculinity Paradox'.

Dari penelitian tersebut menemukan fakta bahwa kesemua perempuan itu lebih suka saat laki-laki mereka tidak bercukur.

Ilustrasi pria berjambang. (Unsplash/Aiony Haust)
Ilustrasi pria berjambang. (Unsplash/Aiony Haust)

Gambaran wajah khas pria seperti alis yang menonjol dan rahang yang lebih kuat dapat menandakan kesehatan yang mendasarinya, sedangkan jenggot dapat menandakan usia pria dan dominasi sosial maskulin.

Pria berjambang dan berjenggot pun dinilai lebih menarik daripada wajah yang dicukur bersih untuk hubungan jangka panjang.

Penelitian ini juga menemukan rahang sudut merupakan indikator tingkat testosteron yang tinggi. Ketika pria memiliki kadar testosteron yang cukup, mereka lebih mungkin untuk memiliki dorongan seks yang lebih tinggi, hidup lebih lama, lebih percaya diri dan jujur, dan memiliki lebih banyak energi dan optimisme.

Jadi kamu lebih suka pria berjambang atau yang dicukur bersih nih, Girls?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI