Relationship

Ini 5 Tanda Selingkuh Emosional dengan Rekan Kerja

Bukan berawal dari fisik, rasa emosional adalah awal perselingkuhan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi selingkuh. (Pixabay)
Ilustrasi selingkuh. (Pixabay)

Dewiku.com - Selingkuh bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, termasuk di lingkungan kantor. Sadar atau tidak, ada beberapa tanda selingkuh emosional dengan rekan kerja. Kenali dan harus hati-hati, ya.

Baru memasuki dunia kerja pasti akan bertemu dengan teman anyar. Jika kamu berteman cukup dekat dengan teman lawan jenis di kantor dan tak dapat dipisahkan, itu tandanya kamu harus hati-hati dan jaga jarak.

Dibuat nyaman oleh seseorang yang bertemu setiap hari akan membuat terlena. Tapi, kamu harus ingat bahwa kamu sudah mempunyai kekasih yang wajib kamu jaga hati dan perasaannya.

Memang sekilas pertemananmu dengannya tampak tak berbahaya. Namun, pasanganmu dan orang lain akan berbeda memandangnya. Secara tak sadar, kamu dan rekan kerjamu terlibat dalam perselingkuhan emosional di kantor, lho.

So, stop sekarang juga sebelum kamu jatuh terlalu jauh. Ada baiknya memahami selingkuh emosional agar kamu bisa lebih berhati-hati dan hubunganmu dengan pasangan bisa terselamatkan. Keep scrolling!

1. Sering menghabiskan waktu bersama di luar pekerjaan

Bagi sebagian orang memang tampak biasa saja ketika kamu dan rekan kerjamu menghabiskan waktu di luar kantor. Boleh mengelak atau tidak, kebanyakan orang memiliki hubungan emosional dengan seseorang karena mereka sering menghabiskan waktu bersama.

Kebetulan teman kerjamu adalah orang yang baik. Namun ingatlah, teman dapat berubah menjadi sesuatu yang lebih jika pasanganmu bukan menjadi priotitas utamamu lagi.

2. Tak sabar unruk bertemu satu sama lain

Secara tak sadar, kamu benar-benar menunggu saat esok pagi, agar segera berangkat ke kantor dan bertemu dengan teman baikmu lagi.

Jika kamu tak bisa menahan kegembiraan untuk bertemu dengannya, mungkin ini merupakan sebuah pertanda bahwa kamu sedang terjebak perselingkuhan emosional dengannya.

Ilustrasi kerja. (Unsplash)
Ilustrasi selingkuh emosional dengan rekan kerja. (Unsplash)

3. Berfantasi tentang orang tersebut

Ketika kamu mulai melamun memikirkan rekan kerjamu atau bahkan bertemu dengannya di dalam mimpi, itu bisa menjadi pertanda bahwa alam sadarmu mencoba memberi tahumu sesuatu.

Berfantasi tentang rekan kerjamu adalah menjadi peringatan besar bahwa kamu telah terlibat perselingkuhan emosional.

4. Dia menjadi tujuan pertamamu

Ketika ada suatu hal penting terjadi, kamu akan langsung berpikir untuk memberi tahu rekan kerjamu bukan pasanganmu. Ini bermula dari mengatakan kepada rekan kerjamu hal-hal yang tidak kamu katakan pada pasanganmu.

Mungkin kamu secara tak sadar melakukan itu atau kamu memang mau melihat reaksi rekan kerjamu terlebih dahulu baru memberitahu pasanganmu. Itu adalah salah satu indikasi kedekatan dengan rekan kerja yang sudah sangat penting satu sama lain di luar urusana pekerjaan kantor.

Ilustrasi kerja. (Unsplash)
Ilustrasi selingkuh emosional dengan rekan kerja. (Unsplash)

5. Kamu menyembunyikan kedekatanmu dengannya dari pasanganmu

Tanda paling penting dalam selingkuh emosional adalah kamu menyembunyikan kedekatan dengan rekan kerjamu dari pasanganmu sendiri. Berawal dari menyembunyikan teks, panggilan, rapat, aktivitas, dan lain sebagainya dari pasanganmu.

Maka bisa dipastikan ada hubungan lebih jauh antara kamu dengan rekan kerjamu tersebut. Bukan hanya seorang teman kerja biasa. Namun, lebih dari itu. Kamu dan rekan kerjamu sudah terlibat dalam perselingkuhan emosional.

Berita Terkait

Berita Terkini