Relationship

Kenapa Diselingkuhi Lebih Sakit? Begini Penjelasannya

Love your self first ya, Girls.

Tinwarotul Fatonah | Kintan Sekarwangi

Pasangan kekasih. (Unsplash/Wesley Balten)
Pasangan kekasih. (Unsplash/Wesley Balten)

Dewiku.com - Dikhianati oleh orang yang kita cintai memang akan meninggalkan rasa sakit hati yang dalam. Ternyata dikhianati atau diselingkuhi lebih sakit daripada ditinggalin waktu lagi sayang-sayangnya, lho. Kenapa, ya?

Selingkuh memang menjadi masalah terbesar dan terberat dalam suatu hubungan. Itu adalah sebuah kesalahan fatal dan memberikan luka yang dalam.

Kadang, kalau disuruh memilih antara ditinggalkan orang yang dicintai waktu lagi sayang-sayangnya dan jadi korban selingkuh, mungkin banyak perempuan yang lebih memilih untuk ditinggalkan saja.

Luka yang disebabkan oleh orang yang tega menduakan hati biasanya akan membuat hidup menjadi lebih merana saat melewati masa-masa sulit itu.

Jadi, sebenarnya apa sih alasan kita lebih merasa lebih sakit saat diselingkuhi?

1. Hati tak tenang

Ketika kamu mengetahui jika pasangan sudah mendua, pasti pikiran dan hatimu tidak pernah tenang pada saat bersamanya. Kamu tidak akan pernah merasa tenang membayangkan bagaimana dia bermesraan dengan perempuan lain.

Pasti rasanya sudah tak sanggup memikirkan betapa teganya dirinya menduakan kamu dengan perempuan lain.

Pasangan bertengkar. (Unsplash/RAYUL)
Pasangan bertengkar. (Unsplash/RAYUL)

2. Terjebak di dalam harapan palsu

Banyak wanita yang masih memilih untuk bertahan saat sudah tahu jika pasangan telah selingkuh. Ini karena kamu masih berharap jika pasanganmu suatu saat akan berubah dan meninggalkan selingkuhannya.

Di situlah kamu menaruh diri di dalam sebuah harapan yang tidak pasti. Kamu tak pernah tahu apa yang akan terjadi di depan. Sebab, jika pasanganmu sudah melakukan kesalah sekali, pasti ada kemungkinan untuk mengulanginya kembali.

3. Menjadi selalu curiga

Setiap perkataan dan janji yang diungkapkan oleh pasangan yang sudah berselingkuh akan susah untuk dipegang. Secara tidak langsung, kamu sudah tak pernah percaya lagi padanya.

Kamu kehilangan rasa percaya karena ia sudah tega menduakanmu. Itulah sebabnya kamu selalu dihantui rasa curiga. Itu menjadi salah satu alasan mengapa kamu tak pernah benar-benar nyaman berada di dekatnya.

Pasangan bertengkar. (Unsplash/Henri Pham)
Pasangan bertengkar. (Unsplash/Henri Pham)

4. Tak percaya lagi dengan cinta

Salah satu alasan mengapa diselingkuhi lebih sakit adalah itu membuat kamu menjadi tak percaya lagi dengan cinta. Bagaimana tidak, kamu yang awalnya memberikan cinta tulus dan kepercayaan sepenuhnya pada pasangan, ternyata malah semudah itu dia menghancurkannya.

Dalam menghadapi situasi sulit itu, memang sebaiknya meninggalkan pasangan yang sudah berselingkuh. Walaupun sangat susah dan menyakitkan, tak ada gunanya mempertahankan seseorang yang sudah berani berkhianat.

Mempertahankan pria yang jelas-jelas telah mengkhianati kamu hanya akan menambah sakit dan luka di dalam hati dan pikiran.

Namun di luar itu, keputusan berada di dalam dirimu. Sebab, kamu sendiri yang paling tahu apa yang kamu dan apa kata hati kamu.

Berita Terkait

Berita Terkini