Deretan Pernikahan Selebriti Terheboh Sepanjang 2018

Bikin baper berjamaah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 27 Desember 2018 icon 19:00 WIB
Deretan Pernikahan Selebriti Terheboh Sepanjang 2018

Priyanka Chopra dan Nick Jonas menikah. (Instagram/@priyankachopra)

Ada banyak selebriti dunia yang menikah tahun ini. Beberapa di antaranya menjadi pernikahan selebriti terheboh sepanjang 2018. Bukan hanya seleb Hollywood, melainkan juga Bollywood dan Korea.

Pernikahan mereka sukses mencuri perhatian publik dan menjadi trending topic di media sosial.

Kira-kira, siapa saja mereka?

Baca Juga: Intip Kado Natal Termahal Selebriti Dunia, Harganya Bikin Puyeng

1. Taeyang BIGBANG dan Min Hyo Rin

Taeyang BIGBANG dan Min Hyo Rin (Soompi)
Taeyang BIGBANG dan Min Hyo Rin (Soompi)

Awal 2018, dua bintang Korea Selatan melepas masa lajang. Taeyang BIGBANG menikah dengan Min Hyo Rin. Pernikahan mereka digelar secara tertutup di Seoul Joongang Church, Anyang, pada 3 Februari 2018.

Dekorasi acara resepsi dirancang oleh Yousoung Martin yang menata setting adegan pernikahan Bella Swan dan Edward Cullen di Twilight. Setelah menikah, Taeyang langsung menjalankan wajib militer.

Baca Juga: Super Tegar, Pria Ini Jadi Saksi Pernikahan Mantan

2. Anand Ahuja dan Sonam Kapoor

Sonam Kapoor dan Anand Ahuja from Instagram @ibollywoodlife
Sonam Kapoor dan Anand Ahuja (Instagram/@ibollywoodlife)

Sonam Kapoor resmi menikah dengan sang kekasih yang juga pengusaha, Anand Ahuja, pada 8 Mei 2018. Pernikahan mereka digelar mewah dan meriah, serta dihadiri seleb Bollywood papan atas seperti Shah Rukh Khan, Rani Mukerji, Kareena Kapoor, dan lainnya.

Sonam Kapoor adalah putri dari aktor veteran Anil Kapoor. Dia debut lewat film berjudul Saawariya (2007) dan berhasil meraih nominasi Filmfare Award untuk Best Female Debut.

3. Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle  (Instagram/@kensingtonroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/@kensingtonroyal)

Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry jelas mencuri perhatian seluruh dunia. Pernikahan yang digelar pada 19 Mei 2018 ini bahkan masuk dalam 5 besar pernikahan yang paling banyak disaksikan dalam sejarah Kerajaan Inggris.

Sosok Meghan yang berasal dari kalangan artis dan pernah menikah sebelumnya jadi bahan perbincangan, bahkan hingga sekarang. Saat menikah, Duchess of Sussex mengenakan gaun sederhana nan klasik karya desainer Clare Waight Keller dari rumah mode Perancis Givenchy.

4. Kit Harington dan Rose Leslie

Kit Harington dan Rose Leslie/Instagram @kitharingtonig
Kit Harington dan Rose Leslie. (Instagram/@kitharingtonig)

Penggemar serial Game of Thrones pasti ikut senang mendengar kabar pernikahan dua sejoli ini. Sosok Kit Harington yang berperan sebagai Jon Snow di serial fenomenal itu benar-benar jatuh cinta dengan lawan mainnya, Rose Leslie si pemeran Ygritte.

Hubungan mereka sempat putus sambung sejak tahun 2012. Namun, mereka akhirnya menikah di Skotlandia pada 23 Juni 2018. 

5. Justin Bieber dan Hailey Baldwin

Justin Bieber dan Hailey Baldwin  (Instagram/@justinbieber)
Justin Bieber dan Hailey Baldwin (Instagram/@justinbieber)

Pernikahan Justin Bieber dan Hailey Baldwin memang masih tanda tanya. Pasalnya, mereka belum pernah mengumumkan pernikahan secara resmi kepada publik.

Hanya saja pada 13 September 2018, keduanya tertangkap kamera memasuki biro pernikahan. Justin juga sudah memanggil Hailey sebagai istrinya via Instagram sejak November lalu. Hailey pun sudah membubuhi nama Bieber di belakang nama lahirnya. 

6. Brad Falchuk dan Gwyneth Paltrow

Brad Falchuk dan Gwyneth Paltrow  (Instagram/@gwynethpaltrow)
Brad Falchuk dan Gwyneth Paltrow (Instagram/@gwynethpaltrow)

Gwyneth Paltrow menemukan kembali tambatan hatinya setelah berpisah dengan Chris Martin Coldplay pada 2014. Dia mendapatkan kebahagiaan baru bersama Brad Falchuk.

Aktris Iron Man itu bertemu pertama kali dengan Brad Falchuk pada tahun 2014 di lokasi syuting serial Glee. Mereka lalu sering terlihat bersama di depan publik sejak 2015 dan resmi menikah pada 29 September 2018.

7. Jo Jung Suk dan Gummy

Jo Jung Suk dan Gummy resmi menikah (Instagram/@kdramanews.id)
Jo Jung Suk dan Gummy resmi menikah (Instagram/@kdramanews.id)

Jo Jung Suk dan Gummy menikah setelah lima tahun pacaran. Tidak disebutkan secara pasti tanggal pernikahan mereka, tapi C-Jes Entertainment selaku agensi Gummy mengabarkan pernikahan keduanya pada 8 Oktober 2018 lalu.

Gummy dan Jo Jung Suk pertama kali bertemu tahun 2013 dan pacaran diam-diam sejak saat itu. Gummy merupakan solois sukses yang langganan mengisi OST drama terkenal seperti Descendants of The Sun dan Master's Sun. Jo Jung Suk sendiri adalah aktor papan atas Korea yang aktingnya bisa disimak di berbagai drama dan film, antara lain Oh My Ghost dan Jealousy Incarnate.

8. Ranveer Singh dan Deepika Padukone

Deepika Padukone dan Ranveer Singh menikah. (Instagram/@deepikapadukone)
Deepika Padukone dan Ranveer Singh menikah. (Instagram/@deepikapadukone)

Pernikahan selebriti terheboh sepanjang 2018 lainnya adalah pasangan Deepika Padukone dan Ranveer Singh. Mereka menikah di Italia pada 14 dan 15 November 2018. Setelah kembali ke India, pasangan ini menggelar tiga resepsi mewah.

Resepsi pertama digelar di hotel Leela Palace Bengaluru pada 21 Nobember 2018. Resepsi kedua dilaksanakan di Mumbai pada 28 November 2018. Resepsi ketiga DeepVeer yang dihadiri para seleb Bollywood pun berlangsung mewah di Mumbai pada 1 Desember 2018.

9. Nick Jonas dan Priyanka Chopra

Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas. (Instagram/@priyankachopra)
Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas. (Instagram/@priyankachopra)

Nick Jonas dan Priyanka Chopra menikah ala Barat di Istana Umaid Bhawan di Jodhpur pada 1 Desember 2019. Hari berikutnya, mereka menikah lagi dalam upacara India.

Resepsi pertama NickYanka digelar di Taj Place Hotel, New Delhi, pada 4 Desember 2018 dengan mengundang Perdana Menteri India, Narendra Modi. Resepsi kedua kemudian diselenggarakan di Mumbai, India, pada 19 Desember 2018.

Saat resepsi ketiga, Priyanka Chopra mengenakan gaun mewah rancangan Abu Jani Sandeep Khosla. Pestanya sendiri diselenggarakan di Mumbai, India, pada 20 Desember 2018 dan dihadiri sederet seleb Bollywood.

10. Anand Piramal dan Isha Ambani

Pernikahan Crazy Rich Indian, Isha Ambani dan Anand Piramal (Instagram/@filmyselfies)
Pernikahan Crazy Rich Indian, Isha Ambani dan Anand Piramal (Instagram/@filmyselfies)

Pernikahan Crazy Rich Indian, Isha Ambani dan Anand Piramal, juga turut menyita perhatian publik India. Disebut sebagai Big Fat Indian Wedding, pernikahan putra dan putri konglomerat India ini digelar pada 12 Desember 2018.

Keluarga konglomerat India ini juga memberi makan 5.100 orang berkebutuhan khusus tiga kali sehari selama tiga hari berturut-turut pada 7-10 Desember 2018. Acara Anna Seva itu digelar sebagai bagian dari acara pra-pernikahan sekaligus mencari berkah.

Selebriti Hollywood ternama seperti Shah Rukh Khan, Kareena Kapoor, Aishwarya Rai dan Deepika Padukone juga hadir sebagai tamu undangan.

Itulah deretan pernikahan selebriti terheboh sepanjang 2018. Ada idolamu tidak?

 

Baca Juga: Teman dengan 5 Sifat Ini Nggak Cocok Jadi Bridesmaid

Sumber : MataMata.com/Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI