4 Tips agar Si Pemalu Punya Lebih Banyak Teman

Malu-malu tapi mau, kan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 04 Januari 2019 icon 08:30 WIB
4 Tips agar Si Pemalu Punya Lebih Banyak Teman

Ilustrasi cewek pemalu. (Unsplash/Abigail Keenan)

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk bersosialisasi. Ada yang percaya diri dan mudah bergaul, tapi ada juga yang sulit bersosialisasi karena punya sifat pemalu.

Dilansir dari HelpGuide, berikut beberapa saran dari Counseling Center North Dakota State University untuk bersosialisasi. Orang yang punya sifat pemalu juga bisa punya lebih banyak teman.

1. Selalu berpikir dan bersikap positif

Baca Juga: Suka Serba Salah, 8 Ilustrasi Curhatan Cewek Pemalu

Penuhi dulu benakmu dengan pikiran positif. Jangan takut ditolak atau pesimis tidak akan mendapat teman. Dengan berpikiran positif, kepercayaan diri dan mood yang baik akan terbangun. Jangan lupa tunjukkan sikap ramah agar orang tidak malas mendekatimu.

Ilustrasi malu / pexels.com
Ilustrasi malu. (Pexels)

2. Santai

Bersikaplah santai karena ini akan membuatmu terlihat lebih mudah didekati dan diajak berteman serta terbuka dengan segala kemungkinan.

Baca Juga: 5 Zodiak Supel Ini Terkenal Punya Banyak Teman

3. Jadi diri sendiri

Jika ingin menemukan teman yang tulus dan tidak ingin memanfaatkanmu, penting sekali menunjukkan jati diri. Jangan pura-pura jadi orang lain karena itu melelahkan dan lambat laun orang sekitarmu akan menganggapmu palsu.

4. Ketahui teman seperti apa yang ingin dimiliki

Mengetahui jenis orang yang ingin diajak berteman akan mempermudah kamu menemukan mereka. Jika memang ingin punya lebih banyak teman yang suka dunia film, bergabunglah dengan komunitas film dan lainnya yang berada di bidang yang sama.

Bertemu orang yang punya minat dan pemikiran sama bakal mempermudah menjalin pertemanan.

Itulah tadi beberapa tips agar orang yang punya sifat pemalu tetap bisa punya banyak teman. Semangat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI