Relationship

Waiter Selamatkan Pasangan yang Sedang Kencan Pertama

Waiter yang baik hati.

Dinar Surya Oktarini | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi pasangan kekasih / pexels.com
Ilustrasi pasangan kekasih / pexels.com

Dewiku.com - Kencan pertama mungkin jadi hal mendebarkan bagi beberapa wanita, termasuk juga pria. Sebab, pria adalah pihak yang biasanya membayar semua pesanan.

Tentu bakal merepotkan jika pura-pura menawarkan diri untuk mentraktir tapi ternyata restoran yang dituju sangatlah mahal. Untungnya, seorang waiter menyelamatkan seorang pria dari malu di kencan pertama.

Kisah ini terungkap ketika pengguna Twitter @forwardnotback, alias Tim, memberi tahu para followernya tentang pasangan muda yang baru saja ia temui saat makan malam hari Minggu di sebuah restoran mewah.

Tim mengamati bahwa pasangan itu tampak seperti pasangan yang baru memulai hubungan dan mungkin ini adalah kencan pertama mereka.

Ilustrasi sampanye. (Pixabay)
Ilustrasi sampanye. (Pixabay)

 

Sebelum melihat menu, Tim mengatakan pria itu bersikeras bahwa teman kencannya bisa memesan 'apa pun yang dia suka dan dia yang bayar'. Wanita itu tersipu dan bertanya 'apakah kamu yakin'.

Kemudian, daftar menu datang dan Tim menggambarkan bagaimana tidak enaknya ekspresi wanita itu ketika melihat harga. Ia pun menawarkan untuk membagi tagihan dengan teman kencannya.

Pria muda itu belum melihat harga di menu tapi tetap bersikeras untuk membayar semuanya sembari memegang tangan si wanita.

Pasangan itu kemudian membolak-balik menu mencoba memutuskan apakah mereka ingin starter atau hanya makanan utama.

Si wanita terlihat berusaha membuatnya semurah mungkin dan hanya memesan daging sapi panggang serta melewatkan appetizer untuk menghemat uangnya.

Pelayan kemudian mendekati meja, menanyakan apakah pasangan itu ingin melihat daftar anggur. Si pria itu kemudian dengan penuh percaya diri menjawab 'ya tolong'.

Ilustrasi sampanye. (Pixabay)
Ilustrasi sampanye. (Pixabay)

 

Setelah memberi tahu teman kencannya untuk memilih anggur mana yang diinginkannya, wanita muda itu kembali menawarkan untuk membayar tetapi si pria tetap menolak.

Tim terus memperhatikan pasangan yang tidak tahu betapa mahalnya menu itu. Kejadian menarik pun terjadi saat ia berganti melihat waiter.

Seorang waiter rupanya juga memperhatikan pasangan tersebut dan percakapan antara keduanya. Si waiter menyadari bahwa pria itu ingin teman kencannya untuk bersenang-senang dan memesan segelas anggur.

Waiter dengan peka sadar bahwa harganya mungkin agak terlalu mahal untuk mereka. Jadi dia memutuskan untuk memberikan bantuan.

Ia mendatangi meja pasangan tersebut dan menawarkan masing-masing segelas sampanye 'gratis' sehingga mereka tidak perlu memesan anggur.

"Di pintu keluar saya berkata kepada pelayan 'itu adalah perbuatan menyentuh yang indah'. Lalu waiter itu menjawab, 'Kita semua pernah jadi pemuda itu'. Terkadang hidup ini indah," tutup Tim.

Berita Terkait

Berita Terkini