Menyentuh Hati, Bocah Ini Selalu Gendong Temannya yang Cacat ke Kelas

Xu Bingyang sudah menggendongnya sejak kelas 1 SD.

By: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe icon Jumat, 05 April 2019 icon 11:30 WIB
Menyentuh Hati, Bocah Ini Selalu Gendong Temannya yang Cacat ke Kelas

Xu Bingyang gendong Zhang Ze. (YouTube/Netizen Watchdog)

Seorang siswa kelas enam di China Selatan mendapat pujian di media sosial karena sudah menjadi teman yang baik bagi seorang siswa cacat.

Dilansir dari Next Shark, Xu Bingyang telah menggendong sahabatnya, Zhang Ze, ke sekolah mereka di Meishan, provinsi Sichuan setiap hari selama enam tahun.

Zhang didiagnosis menderita myasthenia gravis, kondisi neuromuskuler seumur hidup yang menyebabkan kelemahan pada otot rangka atau otot yang bertanggung jawab untuk bernapas dan menggerakkan bagian-bagian tubuh.

Baca Juga: Dapat Komentar Jahat, Putri Mantan Bos F1 Ini Bikin Netizen Dipecat

Karena itu, Zhang tidak dapat bergerak dengan mudah sejak usia 4 tahun. Xu dan Zhang bertemu selama kelas satu, dan sejak itu, Xu selalu menawarkan bantuan.

Xu Bingyang gendong Zhang Ze. (YouTube/Netizen Watchdog)
Xu Bingyang gendong Zhang Ze. (YouTube/Netizen Watchdog)

 

Bocah berusia 12 tahun itu tidak hanya menggendong, tapi juga membantu sahabatnya mengambil makan siang, mengerjakan pekerjaan rumah, berpindah antar kelas, naik tangga dan pergi ke toilet.

Baca Juga: Seleksi Karyawan, Zaskia Adya Mecca Periksa Akun Media Sosial

Meskipun hari-hari mereka tidak selalu mudah, Xu tetap berkomitmen untuk membantu sahabatnya.

"Saya memiliki berat lebih dari 40 kilogram (88 pon) dan Zhang hanya memiliki berat sekitar 25 kilogram (55 pon), jadi saya tidak memiliki masalah untuk membawanya," katanya kepada Sichuan Online .

Kebaikan Xu ini telah menyentuh hati netizen Weibo. Banyak yang berharap mereka memiliki teman yang baik dan dewasa seperti Xu.

Baca Juga: Viral, Tiga Gadis Cilik Ini Lakukan Dance Cover di Tengah Jalan

"Keluarga macam apa yang mendidik anak yang begitu baik? Anak baik, saya harap masyarakat tidak akan membahayakannya ketika dia tumbuh dewasa," komentar salah satu netizen.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI