Relationship

Bisa Dicoba, Remaja Korea Bagikan Cara Bikin Gebetan Jatuh Cinta

Bagaimana cara membuatnya jatuh cinta kepadamu juga?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Drama korea 'At Eighteen'. (Instagram/@jtbcdrama)
Drama korea 'At Eighteen'. (Instagram/@jtbcdrama)

Dewiku.com - Punya gebetan di masa sekolah memang seru walau mungkin sering kali berakhir pilu. Kita umumnya akan merasa bingung, bagaimana caranya agar si gebetan bisa jatuh cinta dan membalas perasaan kita?

Melansir Koreaboo, seorang remaja Korea mengaku telah sukses membuat gebetan jatuh cinta kepadanya. Dia lalu membagikan tips dan trik untuk para remaja perempuan lain yang belum berpengalaman soal kencan.

Beberapa tips ini rupanya relatif mudah diterapkan. Apa saja, ya?

Pertama, lihatlah gebetanmu secara intens sampai dia menatapmu balik. Itu mungkin bisa jadi karena dia cuma tidak sengaja memandang ke arahmu yang sedang fokus memperhatikan tapi hal tersebut tak masalah.

Saat mata kalian bertemu, alihkan pandanganmu. Ulangi sebanyak 1-2 kali tapi tetap perhatikan momennya. Jangan terlalu sering karena itu malah bakal bikin si gebetan tidak nyaman atau bahkan takut.

Tanyalah tentang pelajaran maupun hal-hal lain berkaitan dengan sekolah. Kamu mungkin bisa coba bertanya, "Apakah kamu mencatat pelajarannya?". Kamu juga bisa seolah minta diajari dengan bertanya, "Gimana caramu mendapatkan jawabannya?"

Aktris Kim Hyanggi di drama korea 'At Eighteen'. (Instagram/@jtbcdrama)
Aktris Kim Hyanggi di drama korea 'At Eighteen'. (Instagram/@jtbcdrama)

Saat dia menanggapi, bereaksilah dengan baik. Perhatikan dia baik-baik.

Poin penting lainnya berkaitan dengan penampilanmu. Menurut si remaja Korea ini, penampilan menarik adalah utama. Jadi, perhatikan dirimu tanpa harus terlihat mencolok.

Pujilah gebetanmu. Itu bakal meningkatkan kepercayaan dirinya dan dapat menjadi peluang yang baik untukmu.

Berikutnya, tersenyum dan tertawalah yang banyak, utamanya ketika kamu ada di dekat gebetan dan kepada apapun hal menarik yang dilakukan atau diucapkan gebetan.

Ong Seongwu di drama korea 'At Eighteen'. (Instagram/@jtbcdrama)
Ong Seongwu di drama korea 'At Eighteen'. (Instagram/@jtbcdrama)

Rasakan getaran yang mungkin terjadi di antara kalian. Jika memang ada, lanjutkan! Namun jika nihil dan tidak ada tanggapan berarti darinya, lebih baik segera move on. Jangan buang-buang waktumu dan hanya membuat hatimu sakit karenanya.

Namun, masih ada satu cara lagi yang dapat digunakan untuk membuat gebetan jatuh cinta. Ungkapkan saja perasaanmu kepadanya.

Terkadang, menjadi blak-blakan adalah solusi terbaik. Lagipula, kamu tidak akan pernah tahu bagaimana perasaan dia sebenarnya secara pasti kalau tidak dibicarakan secara terang-terangan, kan?

Berita Terkait

Berita Terkini