Jadi Kontroversi, Ilmuwan Ini Kepergok Langgar Aturan Lockdown demi Kekasih

Sempat memberi saran agar Inggris menerapkan lockdown, ilmuwan itu malah melanggar perkataannya sendiri.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 07 Mei 2020 icon 18:00 WIB
Jadi Kontroversi, Ilmuwan Ini Kepergok Langgar Aturan Lockdown demi Kekasih

Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Sweet Ice Cream Photography)

Sejak awal pandemi virus corona, ada beberapa negara yang sudah memilih untuk menerapkan kebijakan lockdown dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus.

Salah satu ilmuwan yang menyarankan kebijakan lockdown itu adalah Profesor Neil Ferguson dari Inggris. Sebelumnya, pria 51 tahun itu menyarankan perdana menteri Inggris untuk melakukan lockdown.

Namun, bukannya mengikuti kebijakan lockdown dan social distancing yang ketat, Neil Ferguson justru kepergok melanggar aturan tersebut demi bertemu kekasihnya.

Baca Juga: Nggak Mau Ribet, 3 Zodiak Ini Tega Banget Bilang Putus via Zoom

Melansir The Sun, profesor tersebut ternyata mengizinkan sang kekasih untuk mengunjungi rumahnya dua kali selama lockdown.

Pada saat bersamaan, Neil Ferguson diketahui memberikan ceramah kepada publik tentang pentingnya social distancing.

Ilmuwan sedang melakukan penelitian. [Shutterstock]
Ilustrasi. [Shutterstock]

Tidak hanya sampai di sana, sosok kekasih Neil Ferguson juga menjadi kontroversi. Wanita berusia 38 tahun yang bernama Antonia Staats itu dikabarkan sudah menikah.

Baca Juga: Lebih Berfaedah, Tips Bebas Stres saat di Rumah Aja bagi Para Jomblo

Antonia Staats hidup dengan suami dan anak-anaknya di sebuah rumah mewah. Namun, wanita ini mengaku kalau mereka memiliki pernikahan yang "terbuka".

Selama lockdown, Antonia Staats pun nekat traveling ke London untuk mengunjungi Neil Ferguson. Kunjungan pertamanya dilakukan akhir Maret silam.

Selanjutnya pada tanggal 8 April, Antonia Staats kembali mengunjungi Neil Ferguson. Padahal, saat itu Antonia sudah curiga jika suaminya mengalami gejala virus corona.

Sepasang kekasih sedang berpelukan sambil melihat ponsel masing-masing. [Shutterstock]
Ilustrasi. [Shutterstock]

Gara-gara aksi nekatnya ini, Profesor Neil Ferguson pun lantas ramai dikecam publik. Terlebih, dia sendiri menyarankan jika lockdown harus dijalankan hingga Juni.

Ulahnya ini membikin Neil Ferguson lantas mengundurkan diri. Dirinya mengaku sudah membuat keputusan dan aksi yang salah.

"Saya telah mundur dari keterlibatan saya di Sage (Scientific Advisory Group for Emergencies)."

"Saya bersikap seperti ini karena percaya saya kebal terhadap virus, saya sudah dites positif dan sudah menjalani isolasi selama dua minggu," tambahnya.

"Saya menyesal telah meremehkan pesan soal social distancing untuk mengontrol pandemi ini."

Baca Juga: Putus Cinta saat Pandemi Corona Bikin Ekstra Galau, Baca Tips Berikut!

Di sisi lain, pihak Antonia Staats sendiri menolak untuk berkomentar soal kunjungannya ke rumah sang profesor walaupun dirinya sudah menikah dan mempunyai anak.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI