Relationship

Wanita Ini Dilarang Pakai Gaun Pengantin Putih, Alasannya Bikin Geram!

Keluarga tunangan wanita tersebut menyebutnya tidak pantas pakai gaun putih karena sudah tak perawan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Ilustrasi wanita gagal menikah. (Unsplash/Anthony Tran)
Ilustrasi wanita gagal menikah. (Unsplash/Anthony Tran)

Dewiku.com - Saat memilih gaun pengantin, mayoritas wanita akan memilih untuk menggunakan warna putih. Meski begitu, wanita ini malah dilarang tunangannya menikah dengan gaun putih.

Menyadur Daily Star, kisah tersebut dibagikan langsung oleh sang pria di Reddit. Menurutnya, ada alasan mengapa ia meminta calon istrinya tidak memakai warna putih.

"Jadi aku (laki-laki, 32 tahun) dan calon istriku (perempuan, 23 tahun) berencana bakal menikah dalam beberapa bulan ke depan," tulisnya.

"Aku datang dari keluarga yang sangat religius dan beragama Kristen, dan salah satu tradisi keluargaku adalah jika perempuan yang menikah tidak lagi perawan, mereka tak boleh memakai gaun pengantin putih," tambahnya.

Sebelum pasangan ini bertemu, si calon istri ternyata pernah berkencan beberapa kali dengan pria lain.

Fakta tersebut juga diketahui ibu si pria, yang kemudian mengasumsikan jika calon istri anaknya sudah tidak perawan.

Ilustrasi pengantin wanita. (Pexels/Dmitry Zvolskiy)
Ilustrasi gaun pengantin putih. (Pexels/Dmitry Zvolskiy)

"Ibuku bertanya ketika kami mulai berkencan apakah dia masih suci, dan aku jujur memberitahu ibuku bahwa dia pernah berpacaran sebelum bertemu denganku," imbuh pria ini.

Permintaan untuk tak memakai gaun putih tersebut tentu membikin sang calon istri kesal dan kecewa. Awalnya, calon istri pria ini setuju mencari gaun warna biru.

Namun, masalah tak langsung berhenti sampai di sana. Karena terlanjur kecewa dengan tuduhan tidak perawan, wanita ini memutuskan untuk memikirkan ulang keputusannya menikah.

"Sekarang dia bilang tak mau menikahiku karena merasa dipermalukan oleh situasi ini, tapi aku tak paham mengapa ini menjadi masalah."

Curhatan pria tersebut sontak banjir kritikan dari pada pengguna Reddit lain. Alih-alih memberikan saran kepada si pria, mayoritas warganet mendukung agar mereka tidak usah menikah saja.

Ilustrasi: perempuan sedih karena menderita penyakit langka. (Shutterstock)
Ilustrasi batal menikah. (Shutterstock)

"Ini parah, dan aku tidak percaya pacarmu mau tetap bersama dirimu setelah masalah ini."

"Kurasa kau memiliki pendapat buruk soal pacarmu dan ingin mempermalukannya di depan publik, jadi sebaiknya kau minta putus sekarang."

Sementara, ada pula yang menyebutkan bahwa tradisi itu tak ada di agama Kristen dan keluarga pria ini cuma mengada-ada.

"Ini bukan tradisi Kristen, atau tradisi modern. Tidak ada 'warna Kristen' untuk kesucian dalam pernikahan atau hal lainnya," kritik salah satu warganet.

Berita Terkait

Berita Terkini