Relationship

Sesuai Zodiak, Begini Kecenderungan Pola Hubunganmu dengan Keluarga

Seperti apa hubunganmu dengan keluarga? Berdasarkan zodiak, berikut penjelasannya.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi bertemu keluarga pasangan atau calon mertua. (Shutterstock)
Ilustrasi bertemu keluarga pasangan atau calon mertua. (Shutterstock)

Dewiku.com - Bagi banyak orang, keluarga adalah segalanya. Hanya saja, setiap orang mungkin akan mengeskpresikan kepedulian mereka terhadap keluarga dengan cara berbeda-beda. Rupanya, kecenderungannya bisa dilihat berdasarkan zodiak.

Ada zodiak yang selalu menelepon menanyakan kabar setiap hari, tapi ada pula zodiak yang tampaknya cuek padahal akan selalu berada di garda terdepan ketika keluarga mengalami masalah.

Empat elemen dalam astrologi, yaitu api, tanah, udara, dan air, bertanggung jawab atas temperamen seseorang dan hubungannya dalam keluarga. Simak penjelasannya berikut ini, dilansir dari Times of India.

Elemen Api: Aries, Leo dan Sagitarius

Api merupakan sumber kehangatan dan juga sumber cahaya. Namun, api juga bisa sangat impulsif dan gampang berubah. Dari Aries yang tegas hingga Leo yang karismatik atau Sagitarius yang bersemangat, ketiganya adalah orang-orang yang akan selalu berusaha menjaga ikatan dengan keluarga.

Mereka akan menjadi orang-orang yang secara teratur menelepon keluarga untuk memeriksa bagaimana keadaan keluarga dan mungkin mengatur reuni keluarga.

Ilustrasi bertemu keluarga pasangan atau calon mertua. (Shutterstock)
Ilustrasi bertemu keluarga pasangan atau calon mertua. (Shutterstock)

Semangat ketiga zodiak ini terkadang membuat mereka tampak senang memerintah di mata beberapa orang. Mereka juga kadang berbicara tanpa berpikir, walau tujuan sebenarnya adalah memberi pendapat jujur.

Namun, di tengah ketidakbijaksanaan dan semangat yang meletup-letup, ketiga zodiak ini merupakan anggota keluarga yang murah hati dan setia.

Elemen Tanah: Taurus, Virgo, dan Capricorn

Seperti namanya, pemilik zodiak ini sangat membumi, konservatif, dan suka bermain aman. Taurus yang praktis, Virgo yang analitis, atau Capricorn yang teguh, ketiganya mendekati kehidupan dengan hati-hati, merencanakan dengan cermat, serta mendukung keluarga.

Mereka tak suka kejutan. Sebaliknya, mereka suka mengatur dan merencanakan. Dalam hubungan keluarga, mereka adalah orang-orang yang dapat dihubungi pada saat dibutuhkan atau terjadi krisis.

Kamu selalu dapat mengandalkan mereka untuk memberikan saran yang sangat praktis. Hanya saja, sangat sulit bagi mereka untuk mengubah pemikiran, pandangan, atau ide begitu mereka telah memutuskan.

Jadi, kamu kamu punya perselisihan dalam keluarga, mengalahlah kepada ketiga zodiak ini. Sebab, kamu tidak akan pernah membuat mereka mengubah pendirian. Meski demikian, mereka penuh kasih sayang dengan caranya sendiri. Mereka tulus, tapi mungkin tidak mengungkapkan perasaan mereka.

Ilustrasi Keluarga (Pexels/Vidal)
Ilustrasi Keluarga (Pexels/Vidal)

Elemen Udara: Gemini, Libra, dan Aquarius

Udara yang selalu bertiup membuat ketiga pemilik zodiak ini dikenal sebagai sosok mandiri, spontan, dan berpikiran terbuka. Mereka benci dibatasi, bahkan oleh keluarganya sendiri.

Gemini yang lincah, Libra yang menawan, hingga Aquarius yang suka berpetualang, tak menyukai batasan dan menyenangi kesempatan untuk memperluas wawasan mereka, bertemu orang dan tempat baru.

Mereka butuh stimulasi dan kegembiraan mental. Itu sebabnya mereka diberkati dengan kepribadian yang ramah dan ekspresif secara alami. Dalam hubungan keluarga, kualitas ini kadang-kadang bisa diproyeksikan secara negatif.

Ketiga zodiak ini bisa diandalkan untuk mengatur reuni keluarga, tapi jangan pernah berharap mereka menjadi pemimpin dalam grup Whatsapp atau pertemuan zoom keluarga, walau sikapnya tampak sangat ramah dan komunikator yang baik.

Sisi baiknya, pemilik elemen udara kerap berperan sebagai mediator keluarga dan juga hebat dalam meredakan situasi tegang di antara anggota keluarga lain.

Elemen Air: Scorpio, Cancer, dan Pisces

Air yang dalam dan bergejolak menyimpan banyak emosi. Ketiga zodiak ini mengandalkan naluri, perasaan, pikiran, dan rasa sakit orang lain daripada logika dan penalaran.

Mereka sangat simpatik dan akan sering mengutamakan kebutuhan keluarga daripada kebutuhan mereka sendiri, apalagi saat sudah menjadi orangtua.

Walau begitu, pemilik elemen air mampu menyimpan emosi yang besar di dalam hati mereka. Mereka semua sangat intuitif, jadi tidak ada yang bisa disembunyikan dari mereka. Ketegangan sekecil apa pun dalam keluarga, bakal terdeteksi oleh pemilik tiga zodiak ini.

Sisi baiknya, anggota keluarga yang lain selalu bisa mengandalkan mereka untuk dukungan emosional dan telinga yang simpatik. Walau kadang, mereka bisa menjadi sangat terobsesi dan jengkel saat orang lain tak peka terhadap kebutuhan mereka sendiri. (*Vania Rossa)

Berita Terkait

Berita Terkini