Relationship

Mengaku Menikah karena Tekanan, Viral Pasangan Cerai setelah Sejam Sah

Sang pria mengaku menikah karena tekanan yang dia terima dari pihak perempuan.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi perceraian. (Pixabay/CQF-avocat)
Ilustrasi perceraian. (Pixabay/CQF-avocat)

Dewiku.com - Banyak pasangan yang saling mencintai ingin menikah agar bisa bersama sepanjang hayat. Namun, tak sedikit yang berakhir dengan perceraian. Bahkan, ada yang bercerai hanya satu jam setelah menikah.

Dikutip dari World of Buzz, pasangan muda dari Provinsi China Barat Daya memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai. Sang istri juga menuntut ganti rugi senilai Rp66 juta.

Menurut Global Times, sang suami yang mengajukan gugatan cerai segera setelah pernikahan. Dia mengaku sebenarnya tidak ingin menikah dan cuma memilih untuk melakukannya karena tekanan yang dia terima dari istrinya.

Sang suami juga mengklaim bahwa dia berkali-kali minta putus dengannya sebelum pernikahan. Namun, pasangannya berulang kali melecehkannya melalui pesan teks yang mendorongnya untuk membuat keputusan tergesa-gesa.

Ilustrasi pasangan cerai (pexels.com/cottonbro)
Ilustrasi pasangan cerai (pexels.com/cottonbro)

Sang istri, sebagai tanggapan atas permintaan suaminya untuk meminta cerai, lalu menuntut ganti rugi senilai Rp 66 juta. Itu dilakukan dengan mengklaim bahwa ia telah sengaja berselingkuh dalam pernikahan.

Karena mereka gagal untuk menyetujui perceraian, mereka membawa kasus mereka ke pengadilan. Pengadilan lalu menyatakan bahwa kedua belah pihak punya dasar emosional tertentu dan sang suami gagal membuktikan bahwa hubungan itu telah rusak. Pengadilan pun menyimpulkan bahwa permohonan cerai tidak didukung.

Walau pernikahan ini berumur pendek, pasangan ini tidak tercatat sebagai rekor. Pada tahun 2019, pasangan lain di Kuwait diyakini bercerai cuma tiga menit setelah menikah! (*Bimo Aria Fundrika)

Berita Terkait

Berita Terkini