Bukan Ciri Calon Suami Idaman, Hindari 6 Sifat Pria Berikut Ini

Kamu ingin mencari calon suami? Sebaiknya hindari pria yang punya beberapa sifat berikut ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 02 Desember 2021 icon 17:58 WIB
Bukan Ciri Calon Suami Idaman, Hindari 6 Sifat Pria Berikut Ini

Ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels/Keira Burton)

Banyak perempuan ingin menikah dengan pria yang dia cintai. Selain itu, wajar jika seorang perempuan punya standar tertentu dalam memilih calon suami.

Lalu, kira-kira pria seperti apa yang sebaiknya dihindari saat memilih pasangan hidup. Dilansir dari Times of India via Suara.com, berikut beberapa sifat pria yang perlu diwaspadai.

Suka mengontrol

Baca Juga: Kisah Wanita Sudah Menikah 11 Kali, Belum Menyerah Temukan Cinta Sejati

Dia suka memutuskan apa yang sebaiknya kamu makan dan kenakan hingga mengatur seperti apa seharusnya kamu bersikap. Awalnya mungkin kamu merasa diperhatikan, tapi lama-lama kamu seperti tercekik oleh sifatnya yang berusaha mengontrol kehidupanmu.

Ilustrasi Pasangan (Pexels/Jasmine Carter)
Ilustrasi Pasangan (Pexels/Jasmine Carter)

Perlakuan satu arah

Memberi, menerima, dan berbagi adalah hal dasar dalam sebuah hubungan. Jika pria tak percaya dengan hubungan dua arah, kamu harus membiarkannya pergi dari hidupmu agar dirimu bisa mendapatkan seseorang yang lebih baik dan ada untukmu setiap saat. Kamu semestinya berhak menjadi prioritas teratas setelah orang tuanya.

Baca Juga: Wanita Ini Dapat Jodoh dari IG setelah Gagal Nikah, Cuma Tetangga Sendiri

Overplaying dengan maaf

Dia kerap membuat kesalahan yang sama dan minta maaf. Perlu dipahami, maaf bukanlah sebuah tanda koma ataupun titik, melainkan sebuah emosi yang seharusnya dirasakan dan diupayakan agar tidak terulang kembali.

Kalau dia tetap melakukan hal itu, kamu perlu berpikir untuk membayangkan sebuah masa depan dengan perilaku seperti itu dan memikirkan kembali kelanjutan hubunganmu.

Pendapatmu tak penting untuknya

Sedikit egois tidak apa-apa, kita semua memiliki sifat itu. Namun kalau pendapatmu tak berarti apa-apa untuknya dan bahkan dianggap hanya omong kosong, sebaiknya pikirkanlah kembali.

Pendapatmu seharusnya penting untuk pasangannya. Dia tidak perlu untuk selalu menyetujui omongannya, tapi jika setiap diskusi selalu berakhir tentang dirinya sendiri, kamu sebaiknya mempertimbangkan lagi hubungan kalian.

Ilustrasi Pasangan Bertengkar (Pexels/Kampus Production)
Ilustrasi Pasangan Bertengkar (Pexels/Kampus Production)

Pembohong

Berhubungan dengan seseorang yang sering melakukan kebohongan akan membuatmu stres. Jika kebohongan terjadi secara terus-menerus, walau dimulai dari hal-hal terkecil, lama-kelamaan itu bakal menjadi bendera merah untuk hubunganmu nanti.

Ingkar janji

Baca Juga: Pebisnis Perancis Ini Boyong Keluarga ke India, Demi Nikahi Pria Idaman

Jika dia membuat banyak janji kepadamu tapi tak pernah menepatinya, inilah waktunya bagimu untuk memikirkan kembali tentang dirinya. Sekali atau dua kali mungkin bisa dimaafkan, tapi jika itu terjadi setiap hari, jelas bukan ini yang kamu harapkan. Pria seperti ini tak perlu dijadikan calon suami karena mungkin nantinya akan sering membodohimu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI