Relationship

Kemesraan Pasangan Pratama Arhan dan Azizah Salsha Bikin Baper, Efek Fase Bulan Madu?

Kerap membikin warganet baper, Pratama Arhan dan Azizah Salsha disebut masih dalam fase bulan madu. Apa itu?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Pratama Arhan dan Azizah Salsha (Instagram/pratamaarhan8)
Pratama Arhan dan Azizah Salsha (Instagram/pratamaarhan8)

Dewiku.com - Hubungan pasangan pengantin baru, Pratama Arhan dan Azizah Salsha, terus jadi sorotan. Belakangan, keduanya tampak menunjukkan interaksi yang dinilai romantis hingga membuat banyak orang ikut baper.

Salah satunya adalah selebrasi gol Pratama Arhan yang ditujukan khusus untuk sang istri. Walau tampak malu-malu melihat namanya tertulis di baju suaminya, Azizah Salsha tentu bahagia dengan momen romantis itu.

Melihat kemesraan yang mulai berani ditunjukkan di depan publik, banyak orang menyebut pasangan ini tengah berada dalam tahap honeymoon phase atau fase bulan madu

Fase bulan madu adalah tahap awal suatu hubungan. Pada fase ini, kegembiraan kamu dan pasangan akan meningkat. Rasanya tak ada yang lebih penting selain menghabiskan waktu berdua dengan pasangan.

Dilansir dari The Everygirl, menurut psikoterapis dan pakar hubungan Dr. Neil Wilkie, selama fase bulan madu, seseorang mulai berfantasi tentang masa depan bersama pasangan. Pada fase ini pula, kamu seolah ingin menunjukan pada semua orang mengenai hubunganmu dengan pasangan. 

Selama fase bulan madu, pasangan biasanya juga akan dimabuk asmara. Ini karena bahan kimia yang dilepaskan di otak saat pertama kali mulai jatuh cinta dengan pasangan, yakni kombinasi dari oksitosin, phenylethylamine, serotonin, dan dopamin.

Efeknya, meningkatkan kegembiraan dan hasrat terhadap satu sama lain dan menyebabkan orang menjadi tergila-gila dengan pasangannya. Inilah kenapa saat fase bulan madu seseorang tidak melihat sedikit pun kekurangan pada pasangannya atau ketidakcocokan dalam hubungan mereka.  Artinya, seseorang bisa saja mengabaikan tanda-tanda bahaya karena dibutakan cinta.

Tidak ada durasi normal soal kapan fase bukan madu akan berakhir. Hal tersebut bisa tergantung pada jumlah waktu yang kamu habiskan bersama pasangan. Nyala api cinta mungkin akan lebih cepat memudar jika kamu dan pasangan tidak menghabiskan waktu bersama lagi.

Meski begitu, sebuah survei yang dilakukan website dating eHarmony terhadap 1000 pasangan di Australia, menunjukan bahwa pasangan rata-rata akan mengalami fase honeymoon selama 4 bulan.

Berita Terkait

Berita Terkini