Belajar dari Pasangan BCL-Tiko, Begini Cara Membuat Sesama Anak Sambung menjadi Akrab

Berikut cara agar hubungan antara anak sambung bisa akrab!

By: Risna Halidi icon Senin, 04 Desember 2023 icon 15:53 WIB
Belajar dari Pasangan BCL-Tiko, Begini Cara Membuat Sesama Anak Sambung menjadi Akrab

Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana (Instagram itsmebcl)

Pasangan Bunga Citra Lestari atau BCL dan Tiko Aryawardhana telah resmi menikah pada Sabtu, 2 Desember 2023 lalu. Keduanya merupakan pasangan janda dan duda yang sama-sama sudah dikaruniai anak dari pasangan sebelumnya.

BCL diketahui memiliki satu anak yaitu Noah. Sedangkan Tiko memiliki tiga anak hasil pernikahannya dengan Arina Winarto. Hal itu tentu menjadi tantangan sendiri andai BCL dan Tiko tinggal di satu atap dengan keluarga campuran.

Melansir Help Guide, berikut cara agar hubungan antara anak sambung bisa akrab:

Baca Juga: Segini Harga Venue Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana

1. Jangan Biarkan Mereka Mengancam
Anak-anak atau pasangan baru mungkin menempatkan orangtuanya dalam situasi di mana harus memilih di antara mereka. Solusinya, ingatkan mereka bahwa Anda menginginkan mereka semua.

2. Terapkan Pola Asuh Sebelum Nikah
Lakukan penyesuaian yang diperlukan terhadap gaya pengasuhan sebelum pernikahan. Cara ini akan membuat proses lebih mudah, bahkan mencegah anak-anak marah pada pasangan baru saat memulai perubahan.

3. Temukan Cara Bisa Akrab
Solusinya usahakan anak terbiasa dalam kehidupan sehari-hari. Bawa anak-anak ke taman hiburan dan lakukan kegiatan sehari-hari bersama.

Baca Juga: 5 Gaya Busana BCL, Salah Satunya Outfit Jeans Unik yang Sempat Bikin Salfok

4. Jangan Terlalu Banyak Berubah
Keluarga campuran punya tingkat keberhasilan tinggi jika pasangan menunggu dua tahun atau lebih setelah perceraian atau kepergian orangtua sebelumnya untuk menikah lagi. Anak perlu waktu untuk beradaptasi perubahan yang terlalu drastis, dari kehilangan orangtua lalu kedatangan orangtua baru.

5. Tetap Dengarkan Anak
Saat keluarga campuran baru terbentuk, maka menciptakan lingkungan yang jujur dan terbuka. Tunjukkan bahwa Anda tetap akan melihat dari sudut pandangan anak, sehingga mereka tidak merasa diabaikan.

Baca Juga: Potret BCL Nikmati Isoman di Balkon, Dipuji Fabulous Banget

(Dini Afrianti Efendi)

BERITA TERKAIT