Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Siap Perjuangkan Hak Asuh Anak

Gugat cerai Teuku Ryan, Ria Ricis meminta hak asuh anak jatuh padanya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 01 Februari 2024 icon 09:00 WIB
Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Siap Perjuangkan Hak Asuh Anak

Teuku Ryan dan Ria Ricis (Instagram/riaricis1795)

Ria Ricis telah resmi mengajukan gugatan cerai kepada suaminya, Teuku Ryan. Gugatan dilayangkan sang YouTuber ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Januari 2024 melalui sistem e-court.

Gugatan cerai yang diajukan Ria Ricis sudah dikonfirmasi langsung oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah.

"Untuk nama tersebut, sudah mendaftar di kepaniteraan Jakarta Selatan di tanggal 30 Januari 2024 sore hari, atas nama Ria Yunita dan Teuku Rushariandi," ungkap Taslimah saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2024), dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: Tangan Ria Ricis Tremor karena Hati Remuk, Memang Ada Kaitannya?

Ilustrasi perceraian. (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi perceraian. (Pixabay/Free-Photos)

Gugatan Ria Ricis pun juga telah terdaftar di kepaniteraan Jakarta Selatan secara e-court dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS. Ria Ricis sendiri melayangkan tiga gugatan kepada Teuku Ryan, yakni gugat cerai, nafkah, dan hak asuh anak.

"Yang mengajukan gugatan adalah penggugat, dalam hal ini istrinya mengajukan tuntutan gugatan kumulasi, cerai gugat, hadhanah, serta nafkah anak," tujar Taslimah menerangkan.

Soal penyebab keretakan rumah tangga pasangan selebritas ini, Taslimah menyebutkan bahwa ada alasan tersendiri di balik keputusan Ria Ricis menggugat cerai suami.

Baca Juga: Harus Bijak, Ini 4 Cara Memberi Tahu Anak soal Perceraian Orang Tua

"Alasan cerainya secara spesifik memang ada, tapi masih secara secara global belum secara spesifik diajukan ke sini," tutur Taslimah

Dia menambahkan, "Intinya bahwa antara penggugat dan tergugat terikat perkawinan, dan dalam perkawinan itu terjadi peristiwa tidak secara spesifik dicantumkan dalam gugatan."

Baca Juga: 6 Alasan Kuat Pasangan Memilih Cerai, Tak Selalu karena Gangguan Orang Ketiga

Taslimah juga mengatakan bahwa pada gugatan tersebut, Ria Ricis meminta hak asuh anak jatuh padanya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI