Suami GKR Bendara Curhat Momen Deg-Degan sebelum Menikah, Mendadak Ketemu Sang Ratu

GKR Bendara rupanya pernah tidak mengaku kalau dirinya adalah anak Sri Sultan HB X.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 02 Februari 2024 icon 16:00 WIB
Suami GKR Bendara Curhat Momen Deg-Degan sebelum Menikah, Mendadak Ketemu Sang Ratu

GKR Bendara dan suaminya, KPH Yudonegoro (Instagram/gkrbendara)

Sosok GKR Bendara tengah mencuri perhatian karena terlihat asyik jajan merakyat di angkringan. Putri bungsu Sri Sultan HB X tampak santai memilih nasi kucing dan sate angkringan, juga bertanya rekomendasi menu kepada penjual.

"Salah satu Putri Sultan Jogja yang sangat ramah dan humble. Sudah ada yang pernah ketemu Gusti Bendara? Putri Sultan Jogja yang terakhir," tulis akun TikTok gkrhemas.center.

GKR Bendara selama ini memang terkenal ramah dan senang membuat dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Sifat rendah hatinya jelas sudah terbentuk sejak lama. 

Baca Juga: Kaesang Pangarep Bertemu Raja Jogja, Gaya Busananya Disorot

Bahkan saat masih berpacaran dengan suaminya, KPH Yudonegoro, GKR Bendara tidak langsung membuka jati dirinya sebagai Putri Kesultanan Yogyakarta.

KPH Yudonegoro mencerita momen tak terlupakan sebelum menikah dengan GKR Bendara podcast ReRasaning Gudang Kopi di kanal YouTube Santoso Menyenangkan.

Suatu hari, PH Yudonegoro diminta menemani dan membantu GKR Bendara yang akan mengerjakan skripsi di Jakarta. 

Baca Juga: Nikah Pakai Adat Jawa, GKR Bendara Berbagi Cerita Malam Midodareni

"Pada saat itu, saya belum tahu (GKR Bendara anak Sri Sultan HB X), ngobrol biasa aja, karena kan kalau (membicarakan) keluarga, takutnya melanggar norma-norma pertemanan. Saya kan nggak enak juga, kecuali dia bilang, tapi dia juga nggak bilang," ujar KPH Yudonegoro.

KPH Yudonegoro juga mengatakan jika GKR Bendara tidak keberatan jika diajak makan di pinggir jalan. Sikap GKR Bendara tidak seperti bangsawan dalam bayangan orang awam.

Hingga beberapa hari setelahnya, GKR Bendara mengajak KPH Yudanegara ke Plaza Senayan. GKR Bendara minta ditemani bertemu ibunya.

"Nah, di situlah (saya baru tahu). Kan saya orang Depdagri, kan Ibu PKK Gubernur se-Indonesia muaranya ke Depdagri. 'Lho, ini kok Bu Hemas (GKR Hemas)?' Di situ saya baru tahu kalau ini putrinya Ngarso Dalem dan putrinya GKR Hemas," tuturnya.

"Pas pulang saya bahas, 'Kok kamu nggak bilang?' (GKR Bendara menjawab) 'Lha kamu nggak nanya'. Kalau saya nanya kan nggak enak juga, takutnya melanggar norma-norma. Tapi akhirnya jalani segala macam sampai skripsinya selesai," imbuh KPH Yudonegoro.

Baca Juga: Gagal Temukan Lipstik Putri Raja di Tas Makeup, Ini Reaksi Kocak GKR Hayu

KPH Yudonegoro resmi menikah dengan GKR Bendara tahun 2011. KPH Yudonegoro sendiri sebelumnya merupakan ASN dari Lampung dengan nama asli Achmad Ubaidillah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI