Langsung Rajin Blusukan, Gaya Klimis AHY Disorot Publik

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kini menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 26 Februari 2024 icon 20:00 WIB
Langsung Rajin Blusukan, Gaya Klimis AHY Disorot Publik

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Instagram/agusyudhoyono)

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah resmi dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) pada Rabu (21/2/2024) pekan kemarin. Dia menggantikan Hadi Tjahjanto yang pada momen sama diangkat menjadi Menteri Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) oleh Presiden Joko Widodo.

Mengemban amanah sebagai Menteri ATR, AHY langsung melakukan kunjungan kerja ke Manado. Bersama jajarannya, AHY menyerahkan sertifikat tanah kepada sejumlah masyarakat setempat.

"Hari ini (22/2) di Manado, saya dan jajaran turun langsung ke lapangan untuk menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat. Saya bertemu dan menyerahkan langsung kepada Oma Adela yang usianya sudah 80 tahun, Ibu Dorkas dan Ibu Risalen," ungkap AHY lewat unggahan Instagram.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Begini Strategi AHY Mencuri Hati Annisa Pohan

"Saya ingin betul-betul memastikan proses sertifikasi tanah di lapangan berjalan dengan baik, sesuai yang diamanatkan Presiden Joko Widodo."

"Saya juga menitip pesan kepada masyarakat para penerima agar sertipikat ini benar-benar dijaga dan bila dimanfaatkan agar digunakan dengan sebaik-baiknya," tandasnya.

Saat blusukan ke rumah-rumah warga untuk membagikan sertifikat tanah, suami Annisa Pohan itu tampak tampil klimis menggunakan kemeja lengan pendek berwarna putih yang dipadu dengan celana panjang.

Baca Juga: AHY Jadi Menteri ATR, Gaya Annisa Pohan Berkebaya Banjir Pujian

AHY juga memakai sneakers yang cocok beraktivitas di luar ruangan. Gayanya semakin lengkap dengan mengenakan jam tangan hitam.

Hingga Senin (26/2/2024), video terkait sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di Instagram. Banyak pula warganet yang memberikan tanggapan di kolom komentar.

"Selamat menjalankan tugas negara dengan penuh kebahagiaan, Mas AHY. Sukses," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Annisa Pohan Pernah Curhat Susahnya Jadi Istri TNI, Sempat Ditinggal AHY Setahun

"Semangat kerja, Pak AHY. Lakukan yang menurut Bapak baik. Tolong dipantau juga untuk administrasi kantor BPN, ya. Urus surat tanah biayanya sangat mahal. Berantas juga mafia-mafia tanah," ungkap warganet lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI