Disuguhi Daging Alot, Momen Jokowi dan Iriana Makan Nasi Kerupuk Jadi Sorotan

Tak banyak protes, Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana Jokowi, santai makan nasi lauk kerupuk.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 Maret 2024 icon 12:00 WIB
Disuguhi Daging Alot, Momen Jokowi dan Iriana Makan Nasi Kerupuk Jadi Sorotan

Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana Jokowi, menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). (Instagram/jokowi)

Ada banyak kisah menarik selama Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah. Berbagai momen tak terduga kerap terjadi selama perjalanan tersebut.

Staf Khusus Kepresidenan, Sukardi Rinakit mengungkap kejadian tidak terduga saat Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana Jokowi, bertandang ke Tuban, Jawa Timur.

"Saya ikut rombongan Presiden seperti biasa, dan seperti biasa juga Presiden meninjau lapangan dan baru makan siang itu jam 3 sore," ucap Sukardi, dikutip dari akun TikTok prabowo_gibran_jokowi.

Baca Juga: Selvi Ananda Curhat Rasanya Jadi Menantu Presiden, Sempat Sungkan?

Begitu tiba di sebuah restoran, Jokowi dan seluruh rombongan segera makan siang. Namun, sesuatu yang tidak disangka-sangka terjadi.

"Saya tidak tahu mengapa, tetapi daging yang disiapkan, disediakan, itu alot betul. Susah sekali digigit gitu. Saya lihat Pak Jokowi menggigit juga susah, Ibu Iriana juga susah, kami semua juga sama," tutur Sukardi.

Bukannya protes soal makanan yang disajikan, apa yang kemudian dilakukan Iriana dan Jokwo membuat Sukardi merasa salut.

Baca Juga: 5 Gaya Rambut Berbeda Selvi Ananda, Tampil Cantik dengan Tatanan Bergelombang

"Ibu Iriana itu diem, tengok kanan-kiri, (lalu) berdiri. Di pojok restoran itu, ambil kerupuk, balik, dan dua kerupuk itu dinikmati oleh Pak Jokowi dan Ibu Iriana," paparnya.

"Saya perhatikan wajahnya, apakah ada kejengkelan atau tidak? Ternyata tidak. Beliau berdua menikmati nasi kerupuk dengan sangat nyaman dan enak gitu," ujar Sukardi kemudian,

Cerita tentang Jokowi dan Iriana yang santai makan nasi kerupuk sukses mencuri atensi warganet. Hingga Rabu (6/3/2024), video terkait setidaknya sudah ditonton sebanyak lebih dari 155 ribu kali.

Seorang warganet berkomentar, "Wah, terbayang yang punya resto deg degan dan nggak enak hati."

"Dan Bapak nerimo aja apa yang diberikan ibu dan menikmatinya tanpa konflik. Mungkin beda cerita kalau saya," komentar warganet lainnya.

Baca Juga: Tampil Menawan saat Nyoblos, Ini Tips Diet Kahiyang Ayu yang Sukses Turun 30 Kg

Warganet lain mengungkapkan, "Bu Iriana sangat menjaga perasaan restoran atau tuan rumah yang menjamu presiden dan rombongan."

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI