Jessica Mila Lebih Sensitif saat Hamil, Bisa Tiba-Tiba Sedih dan Menangis

Apakah perubahan suasana hari Jessica Mila termasuk hal wajar bagi ibu hamil?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 07 Maret 2024 icon 09:00 WIB
Jessica Mila Lebih Sensitif saat Hamil, Bisa Tiba-Tiba Sedih dan Menangis

Jessica Mila (Instagram/jscmila)

Jessica Mila mengalami perubahan emosi yang signifikan selama kehamilan anak pertamanya. Istri Yakub Hasibuan ini mengaku jadi lebih sensitif.

"Meskipun selama ini di sosial media aku sering menampilkan momen terbaik, bukan berarti aku tidak pernah merasa khawatir. Selama hamil perasaanku jadi lebih sensitif dan tidak menentu, bisa tiba-tiba sedih lalu menangis," ungkap Jessica Mila lewat unggahan Instagram.

Sebagai ibu hamil, Jessica Mila bersyukur memiliki dukungan yang sangat dia butuhkan dari keluarga, baik sang suami maupun orang tuanya. Dia pun tak lupa memberikan semangat kepada para ibu hamil lainnya.

Baca Juga: Gaya Bella Bonita Pamer Baby Bump, Pakai Kebaya saat Gelar Tradisi 7 Bulanan

"Aku sangat bersyukur karena aku punya support system yang baik, salah satunya adalah Mama. Untuk kalian yang sedang merasakan hal yang sama, ingat ya kalian tidak sendirian dalam perjalanan ini. Meski terkadang terasa berat, ada kekuatan di setiap langkah dan keindahan di setiap momen," ujar Jessica Mila.

Apa yang terjadi pada Jessica Mila memang umum dialami ibu hamil. Perubahan suasana hati sangat mungkin dipengaruhi jumlah hormon yang fluktuatif. Akibatnya, seseorang mungkin menjadi lebih sensitif selama masa kehamilan, seperti mudah sedih dan menangis.

Dilansir dari WebMD, perubahan suasana hati karena pengaruh hormon rawan terjadi selama trimester pertama. Meski begitu, pergeseran hormon itu masih bisa berlanjut hingga kehamilan trimester kedua dan ketiga. Salah satu tandanya adalah mudah menangis seperti yang dialami Jessica Mila.

Baca Juga: OOTD Ibu Hamil ala Jessica Milla, Tetap Elegan dan Menawan

Mengutip Halodoc, perubahan tubuh yang berlangsung cepat juga dapat meningkatkan level kecemasan. Inilah yang membuat sebagian ibu hamil mungkin merasa lebih gelisah pada trimester kedua.

Baca Juga: 5 Seleb Ini Dapat Momongan dari Program Bayi Tabung

Kecemasan tersebut bisa jadi berlanjut hingga trimester ketiga, seiring dengan hari kelahiran yang semakin dekat pula. Selain faktor hormon, ibu hamil juga bisa cemas luar biasa karena banyak pikiran, seperti mengkhawatirkan kondisi kesehatan bayi, rasa sakit persalinan, hingga masalah finansial. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI