Beda Usia 27 Tahun, Ini 7 Fakta Pernikahan Yusril Ihza Mahendra dan Rika Tolentino Kato

Sosok cantik istri Yusril Ihza Mahendra, Rika Tolentino Kato, belakangan sangat mencuri perhatian.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 15 April 2024 icon 19:00 WIB
Beda Usia 27 Tahun, Ini 7 Fakta Pernikahan Yusril Ihza Mahendra dan Rika Tolentino Kato

Yusril Ihza Mahendra dan istrinya, Rika Tolentino Kato. (Instagram/yusrilihzamhd)

Istri Yusril Ihza Mahendra, Rika Tolentino Kato, belakangan jadi sosok yang mencuri perhatian di media sosial. Hal ini karena penampilannya yang dinilai memesona dan awet muda.

Banyak orang jadi penasaran dengan sosok perempuan yang dinikahi Yusril Izha Mahendra pada 2006 ini. Dikutip dari Suara.com, berikut beberapa fakta menarik tentang pernikahan Yusril dan istrinya.

1. Pasangan Beda Usia

Baca Juga: Nessie Judge Menikah, Konsep Acaranya Jadi Sorotan

Yusril Ihza Mahendra lahir pada 5 Februari 1956, sementara Rika Kato adalah kelahiran tahun 1983. Artinya, usia pasangan suami istri ini beda 27 tahun atau hampir tiga dekade.

2. Sering Dikira Ayah dan Anak

Walau Yusril kerap dipuji awet muda, sosok Rika Kato yang jauh lebih muda bikin keduanya kerap dianggap ayah dan anak. Terlebih, Rika Kato hampir seumuran dengan putra sulung Yusril dari pernikahan pertamanya bersama Kessy Sukaesih.

Baca Juga: Viral Lagi! Cantiknya Titiek Soeharto saat Menikah dengan Prabowo Subianto

3. WNA Keturunan Filipina dan Jepang

Rika Tolentino Kato adalah seorang wanita keturunan Jepang berkebangsaan Filipina sebelum dipersunting Yusril Izha Mahendra. Saat menikah, Yusril sudah berusia 50 tahun, sementara Rika masih 23 tahun.

4. Kenalan Lewat Orang Tua

Yusril dan Rika Kato berkenalan dua tahun sebelum menikah. Ternyata, Yusril sebelumnya telah mengenal kedua orang tua Rika.

5. Jadi Mualaf

Setelah saling mengenal, Rika Kato mempelajari agama Islam secara langsung dari Yusri. hingga akhirnya mantap menjadi mualaf.

6. Mas Kawin Sederhana

Yusril Izha Mahendra dikabarkan memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan cincin saat menikahi Rika Kato. Akad nikah berlangsung di Masjid Ar-Rachman Jakarta, sementara resepsi pernikahan digelar di Hotel Four Seasons.

7. Pernikahan Harmonis

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Lebih Rajin Bekerja setelah Menikah, Makin Semangat Cari Duit

Rumah tangga Yusril dan Rika Kato tergolong harmonis dan adem ayem. Pasangan ini dikaruniai dua anak, yakni Ishmael Zacharias Mahendra dan Anissa Zulaikha Mahendra.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI