Azizah Salsha Jago Pole Dance, Simak 5 Fakta Menarik Olahraga Ini

Belum lama ini, Azizah Salsha memperlihatkan kemampuannya dalam olahraga pole dance.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 21 April 2024 icon 20:30 WIB
Azizah Salsha Jago Pole Dance, Simak 5 Fakta Menarik Olahraga Ini

Azizah Salsha (Instagram/azizahsalsha_)

Azizah Salsha dikenal hobi olahraga. Baru-baru ini, sang selebgram juga memamerkan kemampuannya melakukan gerakan olahraga pole dance.

Istri pesepak bola Pratama Arhan itu mengunggah video saat dirinya latihan pole dance di Instagram. Azizah Salsha tampak mengenakan busana ketat dengan gaya rambut kuncir kuda.

Wanita yang akrab disapa Zize ini telihat lihat meliukkan tubuhnya pada tiang khusus pole dance. Banyak orang dibuat kagum olehnya.

Baca Juga: Harga Baju Lebaran Azizah Salsha Jadi Omongan, Ternyata Karya Desainer Terkenal

Hingga Minggu (21/4/2024), video Azizah Salsha latihan pole dance telah ditonton sebanyak lebih dari 9 juta. 

Pole dance sendiri merupakan olahraga intens yang melibatkan kerja seluruh otot. Olahraga ini menggabungkan kekuatan dan keanggunan gerakan. Mengingat gerakannya yang rumit dan rawan cedera, olahraga pole dance perlu didampingi instruktur.

Lalu, apa saja manfaat olahraga pole dance seperti yang dilakukan Azizah Salsha? Dilansir dari laman Mindbodygreen, berikut beberapa di antaranya.

Baca Juga: 3 Tips Hidup Sehat di Bulan Puasa, Ini Kata Fitness Trainer

1. Dapat dilakukan siapa saja

Melibatkan ketahanan, kardio, dan fleksibilitas, pole dance bisa dilakukan siapa saja dari berbagai kalangan maupun usia. Kuncinya adalah mau giat berlatih demi mencapai kondisi terbaik dalam latihan.

2. Ada beragam jenis pole dance

Pertama, ada pole dance dengan menggunakan trik akrobatik dan menampilkan kekuatan otot yang tak terduga. Kedua, dilakukan tanpa alas kaki dan menggabungkan tarian modern, alat peraga, serta kostum.

Selain itu, terdapat pula pole dance dengan pose-pose tertentu sambil memakai sepatu hak tinggi.

3. Body positivity

Karena mesti fokus dengan gerakan dan tiang, kebanyakan dancer bakal segera menyadari bahwa mereka bersenang-senang ketika melakukan pole dance, tanpa mengkhawatirkan penampilan.

4. Dapat menjadi olahraga yang berbahaya

Saat mulai belajar pole dance, banyak orang mengalami cedera dan memar. Itulah pentingnya belajar langsung dari instruktur profesional.

5. Bisa untuk healing

Baca Juga: Cara Seru Nikmati Keindahan Danau Toba, Yuk Ikutan Trail of The Kings Zero Edition!

Olah raga pole dance dapat menjadi salah satu sarana untuk mengekspresikan emosi. Menari di tiang bisa meningkatkan kepercayaan diri dan kadar endorfin atau hormon penghilang rasa sakit.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI