Apa Itu Upper Blepharoplasty? Bikin Wajah Sarwendah Jadi Manglingi Banget

Upper blepharoplasty merupakan operasi plastik yang dijalani Sarwendah di Korea Selatan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 05 Juli 2024 icon 10:00 WIB
Apa Itu Upper Blepharoplasty? Bikin Wajah Sarwendah Jadi Manglingi Banget

Penampilan baru Sarwendah setelah operasi plastik di Korea Selatan (Instagram/sarwendah29)

Sarwendah diketahui menjalani sejumlah prosedur operasi plastik di Korea Selatan, salah satunya upper blepharoplastyApa itu?

Sarwendah menjelaskan bahwa tujuan dirinya melakoni upper blepharoplasty adalah memperbaiki lipatan matanya agar terlihat lebih segar. Rupanya, Sarwendah selama ini merasa matanya selalu tampak sayu.

"Sama koreksi lipatan mata supaya terlihat tidak sayu. Jadi lebih fresh lagi. Jadi benar-benar melihatnya lebih segar," ujar istri Ruben Onsu ini.

Baca Juga: 4 Tas Hermes Sarwendah, Super Mewah Paling Murah Rp500 Jutaan

Wajah Sarwendah sesudah operasi. (Instagram)
Potret wajah Sarwendah setelah menjalani prosedur operasi plastik di Korea Selatan. (Instagram/sarwendah29)

Lalu, apa sebenarnya upper blepharoplasty yang dilakukan Sarwendah di Negeri Ginseng? Apa keistimewaan prosedur ini?

Dilansir dari laman resmi Girin Plastic Surgery yang merupakan tempat Sarwendah menjalani operasi plastik, upper blepharoplasty adalah tindakan pengangkatan kelopak mata atas.

Upper Blepharoplasty dapat jadi pilihan yang diklaim efektif untuk menghilangkan kelebihan kulit, lemak, dan otot dari kelopak mata atas. Dengan begitu, wajah akan tampak lebih muda dan segar.

Baca Juga: Bongkar Ini Tas Hermes Ayu Ting Ting, Ruben Onsu: Sama Kayak Gue

Upper blepharoplasty merupakan prosedur yang direkomendasikan untuk mereka yang ingin tampil lebih muda serta menghilangkan keriput dan kulit kendur pada bagian kelopak mata atas.

Mereka yang punya masalah fungsional, seperti penglihatan yang berkurang karena kelebihan kulit di bagian kelopak mata atas, juga bisa direkomendasikan menjalani prosedur ini.

Baca Juga: Thalia Onsu Koleksi Tas Mewah, Kecil-Kecil Tenteng Hermes Ratusan Juta

Berapa lama tindakan upper blepharoplasty dilakukan? Ternyata cukup singkat, yakni selama kira-kira satu jam dengan anestesi. Selain itu, pasien tidak perlu rawat inap, melainkan cuma datang untuk kontrol sekali setelah menempuh upper blepharoplasty.  Masa pemulihannya pun terhitung sebentar, yaitu sepekan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI