Viral Outfit Cowok Red Flag? Celana Kedodoran Bikin Nggak Nyaman

Seperti apa outfit cowok red flag yang tengah jadi perbincangan di media sosial?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 11 Juli 2024 icon 15:00 WIB
Viral Outfit Cowok Red Flag? Celana Kedodoran Bikin Nggak Nyaman

Ilustrasi pria red flag (Pexels/Ирина Демьяновских)

Pembahasan seputar cowok red flag bisa dibilang tidak ada habisnya. Bahkan, belakangan viral konten TikTok yang menyebut beberapa tipe outfit cowok red flag.

Outfit cowok red flag merujuk pada cara berbusana yang dianggap kurang menarik atau memberikan kesan negatif di mata orang lain, terlebih wanita. Konten kreator Farhan Bashel menyebut ada beberapa tanda yang mudah dikenali.

"Outfit cowok red flag menurut cewek-cewek," tulis sang kreator pada video unggahannya.

Baca Juga: Susu UHT Mesti Disimpan di Kulkas? Ternyata Begini Seharusnya

1. Deep V-Neck

Kaus berpotongan leher V yang sangat dalam ini kerap dianggap terlalu berlebihan dan kurang maskulin. Walau niatnya mungkin menunjukkan otot dada atletis, baju ini dapat memberikan kesan bahwa si pria terlalu mementingkan penampilan dan cenderung narsis.

2. Skinny Jeans

Baca Juga: Liburan Keluarga, Ini 5 Tips Outfit Piknik yang Nyaman untuk Anak

Celana jeans ketat disebut sering kali menjadi pilihan yang kontroversial. Walau banyak orang yang menganggapnya modis, skinny jeans dapat memberikan kesan kurang nyaman dan memaksakan diri. Apalagi jika tak sesuai bentuk tubuh, jenis celana ini dapat membuat badan kelihatan tidak proporsional.

3. Celana Kedodoran

Celana yang terlalu longgar atau kedodoran juga dibilang red flag. Walau terasa nyaman saat dipakai, fashion item ini dinilai memberikan kesan tidak rapi. 

4. Busana dengan Banyak Logo atau Tulisan

Outfit cowok red flag lainnya adalah busana yang memiliki banyak logo maupun tulisan mencolok. Kesannya berlebihan dan kurang elegan. Lebih baik pilih atasan dengan desain yang lebih sederhana dan bersih untuk tampilan sophisticated.

5. Busana yang Terlalu Matching

Baca Juga: Ayu Ting Ting Ikuti Tren Berpakaian di Korea, Perpaduannya Bikin Heran

Koordinasi warna dan pola merupakan hal penting, tetapi busana yang terlalu matching dari atas hingga bawah bisa memberikan tampilan tidak natural dan kaku. Niatnya kelihatan sempurna, malah jadi terkesan tidak autentik.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI