Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Bedanya Body Lotion dan Body Serum

Dua-duanya sangat bermanfaat, tapi kamu perlu tahu bedanya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 19 Juli 2018 icon 17:15 WIB
Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Bedanya Body Lotion dan Body Serum

Body lotion/Pinterest.com

Body lotion jadi produk umum yang banyak diandalkan cewek untuk menjaga kecantikan kulit. Aromanya yang harum pun membuat semangat. Tapi sekarang ada lagi produk yang ampuh untuk menjaga kulit, body serum namanya.

Yup, nggak cuma wajah, kulit badan juga ada serumnya. Tapi sebenarnya apa sih perbedaan keduanya? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

Body lotion/Pinterest.com
Body lotion/Pinterest.com

1. Body lotion

Baca Juga: Kulitmu Perih karena Sinar Matahari? Redakan dengan 5 Bahan Ini

Body lotion adalah pelembap yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi sempurna dari bahaya luar, baik itu sinar matahari, debu, dan lainnya.

Cara kerjanya adalah dengan menciptakan lapisan pelindung di atas permukaan kulit sehingga menjaga lapisan pelindung alami kulit alias sebagai protective barrier agar kulit tetap lembab.

Maka dari itu, disarankan memakai body lotion yang mengandung SPF15 atau lebih supaya menghindarkan kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah bahaya kanker kulit.

Baca Juga: Lima Makanan Ajaib untuk Kulit Cantikmu

Karena difungsikan untuk membentuk lapisan di permukaan, dari segi tekstur memang lebih kental. Selain itu, kadang terasa lengket saat dioleskan dan relatif lama terserap kulit.

Intinya body lotion hanya sebatas menjaga lapisan pelindung alami kulit saja.

Body serum/Pinterest.com
Body serum/Pinterest.com

2. Body serum

Body serum juga berfungsi untuk melindungi dan menghidrasi kulit. Hanya saja, cara kerjanya berbeda. Body serum nggak melindungi kulit dengan cara menciptakan lapisan di atasnya.

Body serum diperkaya dengan konsentrat serum, kaya akan bahan aktif dan vitamin untuk menutrisi kulit hingga lapisan terdalam.

Maka dari itu ukuran partikel yang dimiliki body serum lebih kecil dibandingkan body lotion. Itulah kenapa body serum lebih cepat meresap hingga lapisan terdalam kulit untuk melindungi dan menutrisi kulit. Biasanya, body serum lebih cocok digunakan saat malam hari menjelang tidur.

Baca Juga: Inilah 3 Tanda Skin Care Andalanmu Memang Bekerja Optimal

Jadi, sekarang sudah paham bedanya body lotion dan body serum kan? 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI