Beauty

Rahasia Cewek Korea Tetap Tampil Cantik saat Menstruasi

Begini bocoran dari dokter kecantikan asal Korea Selatan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi cantik saat menstruasi. (Pexels)
Ilustrasi cantik saat menstruasi. (Pexels)

Dewiku.com - Masa-masa menstruasi biasanya identik dengan perubahan hormon. Hal ini bisa menyebabkan perubahan yang signifikan buat cewek. Bukan cuma dari segi psikis, melainkan juga fisik. Cewek yang sedang menstruasi biasanya bermasalah dengan jerawat yang muncul di wajah. Bukan cuma itu, kulit pun berubah menjadi lebih berminyak dan kusam. Lalu, bagaimana caranya biar tetap cantik saat menstruasi?

Nah, agar kamu bisa tampil cantik saat menstruasi, begini bocoran dari seorang dokter kecantikan asal Korea Selatan.

Ilustrasi cantik saat menstruasi. (Pinterest.com
Ilustrasi cantik saat menstruasi. (Pinterest)

Membagi siklus menstruasi

Seorang dokter kecantikan asal Korea Selatan, Kang Eun Hee, berbagi tips khusus buat para cewek agar tetap tampil glowing saat menstruasi, yaitu membagi siklus menjadi seminggu sebelum dan seminggu sesudah menstruasi. Hal ini sangat penting karena perubahan hormon dalam dua siklus itu sangat berbeda.

Makeup Korea/pinterest.com
Ilustrasi cantik saat menstruasi. (Pinterest)

Seminggu sebelum Menstruasi

Pada periode ini, hormon progesterone meningkat sehingga kulit wajah juga mengalami perubahan. Kulit di sekitar bibir menjadi lebih kering, tapi kulit bagian lain menjadi lebih oily.

Untuk mengatasi situasi ini, kamu bisa menghindari produk skincare oil-based terlebih dahulu. Lebih baik lagi jika kamu meminimalisir pemakaian skincare pada periode ini. Cukup gunakan skincare inti seperti pelembap saja.

Song Ji Hyo zodiak Leo. (Pinterest)
Ilustrasi cantik saat menstruasi. (Pinterest)

Seminggu setelah menstruasi

Kulit kusam saat masa menstruasi beranjak lenyap dan berganti dengan sel kulit baru. Wajahmu juga tampak lebih glowing pada masa ini. Kamu bisa kembali pada rutinitas perawatan wajah normal seperti biasanya.

Satu catatan penting. Jika kamu menggunakan skincare dengan efek mencerahkan, maka saat ini adalah waktu yang tepat. Regenerasi sel kulit baru akan merespon skincare andalanmu dengan sangat baik. Selain pencerah, skincare dengan kandungan anti aging juga sangat disarankan.

Berita Terkait

Berita Terkini