Cloudless Skin, Tren Kecantikan Baru di Korea Selatan

Glass skin? Honey skin? Sekarang gilirannya cloudless skin!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 20 Agustus 2018 icon 13:00 WIB
Cloudless Skin, Tren Kecantikan Baru di Korea Selatan

Yoona SNSD. (Instagram/@yoona__lim)

Tren kecantikan Korea Selatan memang menarik untuk diikuti. Belum rampung euforia glass skin dan honey skin, saat ini muncul tren kecantikan baru, yakni cloudless skin.

Cloudless skin sebenarnya adalah gaya hidup sehat yang memberikan banyak manfaat bagi perawatan kecantikan kulit. Para perempuan di negeri asal idol group Red Velvet tersebut didorong untuk membiasakan gaya hidup sehat dan memperhatikan penggunaan skincare demi mendapatkan kulit yang indah.

Lalu bagaimana ceritanya bisa dinamai tren kecantikan cloudless skin? Nah, akibat paparan polusi, sinar matahari, dan berbagai penyebab masalah kulit lain, termasuk semakin bertambahnya usia, kondisi kulit akan berubah menjadi kelabu seperti awan mendung.

Baca Juga: 4 Ciri Kulit Kamu Tergolong Sehat

Cloudless skin, tren kecantikan baru di Korea Selatan. (Pixabay)
Cloudless skin, tren kecantikan baru di Korea Selatan. (Pixabay)

Istilah cloudless skin kemudian kerap digunakan dalam industri kecantikan Korea Selatan untuk menggambarkan perawatan kecantikan yang bertujuan mengembalikan kondisi terbaik kulit.

Cloudless skin bukan hanya fokus pada kesehatan dan kecantikan kulit dari luar, melainkan juga dari dalam diri alias inner beauty.

Caranya boleh dibilang sederhana. Kamu hanya perlu membiasakan diri untuk menjalani gaya hidup sehat, seperti memperbanyak konsumsi buah dan sayuran serta punya jam tidur yang cukup, sekitar 7-9 jam per malam.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Diet

Kamu juga harus rajin dan tertib dalam penggunaan skincare. Ada banyak produk yang tidak boleh dilewatkan, seperti toner, pelembab, essence, serum, hingga sunscreen.

Bibimbap, salah satu menu makanan sehat dari Korea Selatan. (Pixabay)
Bibimbap, salah satu menu makanan sehat dari Korea Selatan. (Pixabay)

Jika gaya hidup sehat seperti itu benar-benar diterapkan, para perempuan Korea Selatan percaya kecantikan kulit akan terpancar maksimal, baik dari luar maupun dalam diri.

Baca Juga: Mau Punya Wajah Glass Skin Seperti Artis Korea? Ini Rahasianya

Bagian tersulit dari tren kecantikan cloudless skin adalah menjaga konsistensi. Kamu tidak bisa mendapatkan hasil optimal secara instan. Kamu mesti tertib menjalankan gaya hidup sehat dan menggunakan produk skincare. Siap mencoba?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI