Beauty

Begini Model Rambut yang Cocok untuk Masing - masing Bentuk Wajah

Kamu harus tricky, karena masing-masing bentuk wajah punya model rambut yang berbeda.

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

Ilustrasi model rambut. (Pinterest)
Ilustrasi model rambut. (Pinterest)

Dewiku.com - Kamu pernah bingung untuk menentukan model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah? Ternyata ini juga sering dikeluhkan oleh banyak orang. Rata-rata setiap cewek yang akan potong rambut merasa bimbang untuk menentukan model rambut yang sesuai. Mereka khawatir jika setelah potong rambut, wajah mereka justru terlihat aneh. Tenang Girls, DewiKu bakal kasi bocoran buat kalian, model rambut yang sesuai untuk masing-masing bentuk wajah. Simak di bawah ini.

Ilustrasi model rambut sesuai bentuk wajah. (Pinterest)
Ilustrasi model rambut sesuai bentuk wajah. (Pinterest)

Bentuk wajah bulat

Wajah bulat agak sulit untuk menentukan gaya rambut yang sesuai, eits, sulit belum tentu nggak ada gaya rambut yang cocok ya! Kamu boleh coba model rambut mix layer, shaggy atau potongan rambut yang fokus pada poni samping yang menutupi wajah.

Bentuk wajah kotak

Bentuk wajah kotak sangat disarankan untuk menghindari model rambut belah tengah, karena akan mempertegas bentuk wajahmu yang kaku! Sebaiknya pilih gaya rambut yang menggunakan poni, entah itu poni depan atau poni samping. Poni samping yang panjang dan asimetris juga bagus untukmu.

Bentuk wajah hati

Bentuk hati cukup mudah dalam menentukan model rambut, karena mereka memiliki pola yang matching dengan model apa saja. Untuk menonjolkan tulang dagu mereka yang runcing, rambut dengan potongan pendek sangat cocok buat kamu! Nggak mau rambut pendek? Coba aja model rambut bob sebahu. Dijamin bikin kamu terlihat makin cantik!

Dira Sugandi. (Instagram/@dirasugandi)
Ilustrasi model rambut sesuai bentuk wajah.  (Instagram/@dirasugandi)

Bentuk wajah lonjong

Lonjong atau oval sama seperti bentuk hati, mereka memiliki ciri khas tulang dagu yang tegas. Coba model rambut Pixie agar tampilanmu semakin fresh. Pilih dengan poni yang tidak terlalu pendek sehingga bisa menyeimbangkan bentuk wajahmu agar tetap telihat proporsional.

Bentuk wajah segitiga

Bentuk wajah segitiga sangat cocok dengan rambut panjang medium dengan model shaggy. Rambut pendek dengan model pixie juga cocok untuk bentuk wajah segitiga. Pilih pixie hair cut dengan banyak poni di depan, ini penting untuk menyamarkan dagu yang panjang serta jarak pelipis yang lebih lebar dibandingkan jarak pangkal rahang.

Berita Terkait

Berita Terkini