Beauty

5 Kesalahan Umum saat Memakai Deodoran

Cek dulu, mungkin selama ini kamu salah mengaplikasikan deodoran.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Menggunakan deodoran. (Shutterstock)
Menggunakan deodoran. (Shutterstock)

Dewiku.com - Deodoran jadi produk andalan banyak orang untuk mengatasi masalah bau badan dan keringat. Rasanya, tiada hari tanpa memakai deodoran.

Namun sudah pilih produk deodoran berharga mahal, tapi tetap saja mengalami burket dan bau tak sedap belum kunjung hilang? Hmm, berarti masih ada yang salah dalam caramu memakai deodoran.

1. Salah produk

Sebelum memilih produk untuk digunakan, pastikan dulu kamu mengetahui perbedaan deodoran dan antiperspirant. Sebab, keduanya memiliki fungsi berbeda.

Kalau produksi keringat berlebihan, gunakan antiperspirant. Produk ini khusus dilengkapi aluminium chloride untuk menghalangi keluarnya keringat. Kalau hanya ingin meminimalisir bau tak sedap, cukup gunakan deodoran yang punya aroma wangi.

Deodoran roll on. (Pinterest)
Deodoran roll on. (Pinterest)

2. Mengaplikasikan saat ketiak basah

Kesalahan ini yang paling umum dilakukan banyak orang. Produk antperspirant akan bekerja secara efektif pada kulit yang kering. Jika kamu menggunakannya langsung setelah mandi atau saat kamu sudah terlanjur berkeringat, produk tidak akan bekerja dengan baik.

3. Menggunakan produk yang sama dalam waktu lama

Memakai produk deodoran yang sama dalam jangka waktu panjang bisa menyebabkan imunitas pada kelenjar keringat. Akibatnya, produk deodoran jadi kehilangan kemampuannya untuk menahan keringat dan tidak mempan menahan aroma tidak sedap ketiak.

Deodoran. (Pixabay)
Deodoran. (Pixabay)

4. Langsung berpakaian saat setelah pakai deodoran

Agar deodoran bekerja maksimal, sebaiknya tunggu sampai benar-benar kering sebelum berpakaian. Biar cepat kering, tidak ada salahnya untuk menggunakan pengering rambut kok.

5. Kurang mengaplikasikan deodoran

Kulit ketiak memerlukan olesan deodoran yang cukup dan merata untuk menahan produksi kelenjar keringat yang berlebih. Sebaiknya, aplikasikan deodoran secara menyeluruh pada bagian ketiak, ulangi sebanyak dua kali, lalu tunggu hingga deodoran kering.

Berita Terkait

Berita Terkini