Beauty

Tertarik Gunakan Sampanye untuk Merawat Rambut?

Sampanye memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk rambut.

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

Ilustrasi sampanye. (Pixabay)
Ilustrasi sampanye. (Pixabay)

Dewiku.com - Kalian pernah dengar tentang sampanye? Minuman yang terbuat dari fermentasi anggur putih ini sering jadi minuman pendamping saat makan malam dan sering dijadikan minuman wajib saat pesta perayaan.

Selain harganya yang mahal, sampanye tidak umum dijumpai di tanah air karena mengandung alkohol. Meski begitu, di luar negeri sampanye banyak digunakan untuk perawatan kecantikan, salah satunya untuk rambut.

Ekstrak biji anggur yang terkandung dalam sampanye memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga kolagen dan elastin rambut dapat terlindungi dan rambut menjadi lebih halus.

Ilustrasi sampanye. (Pixabay)
Ilustrasi sampanye. (Pixabay)

Jika kamu tertarik merawat rambut dengan cairan sampanye, cukup campurkan setengah cangkir sampanye dengan setengah cangkir air hangat dan tempatkan dalam botol spray.

Gunakan cairan tersebut dengan cara disemprotkan pada rambut setengah basah setelah keramas. Diamkan 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Keringkan rambut setelahnya dan hindri penggunaan hair dryer.

Cukup angin-anginkan rambut dan jangan mengusap rambut terlalu kuat dengan handuk karena dapat merusak kultikulanya.

Model kelas dunia seperti Christie Brinkley sering menggunakan cara ini untuk merawat rambutnya.

Bedanya, dia tidak mencampurkan sampanye dengan air hangat, melainkan menuangkan sisa sampanye yang ia minum untuk menjaga kilau rambutnya.

Ilustrasi rambut pirang. (Pixabay)
Ilustrasi rambut pirang. (Pixabay)

Menurut Rachel Katzman pendiri Cuvee Beauty yang dikutip dari Bustle, sampanye memiliki antioksidan yang sangat kuat sehingga ampuh menangkal radikal bebas.

Rupanya warna rambut juga mempengaruhi hasil yang didapat. Rambut pirang yang sering dibilas dengan sampanye memberikan hasil yang lebih maksimal dibandingkan dengan rambut yang berwarna lebih gelap.

Berita Terkait

Berita Terkini