Simak Boys, Ini 4 Perawatan Dasar Paling Sederhana Buat Cowok

Meskipun kamu malas, paling tidak kamu harus melakukan perawatan dasar ini.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 06 November 2018 icon 09:00 WIB
Simak Boys, Ini 4 Perawatan Dasar Paling Sederhana Buat Cowok

Cowok perawatan wajah . (Shutterstock)

Buat kamu si cowok aktif yang menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, merawat kulit wajah adalah hal wajib. Meskipun sekadar mencuci muka dengan facial foam, jangan pernah melewatkan ritual ini agar kulit wajahmu nggak terlihat kusam. Kira-kira apa saja perawatan dasar yang paling sederhana buat cowok?

Cuci muka

Untuk merawat kulit wajah, kamu rajin cuci muka dengan facial foam yang cocok dan sesuai jenis kulit. Jika kamu sedang lowong dan rajin, nggak ada salah sesekali membersihkan wajah secara mendalam dengan milk cleanser dan face toner. Meskipun terdenger ribet, tapi cara ini cukup ampuh untuk menghindari kulit kusam.

Baca Juga: Micellar Water dan Thermal Water, Air Ajaib untuk Kulit Sehat

Ilustrasi cuci muka. (Pexels)
Ilustrasi cuci muka. (Pexels)

Siapkan benzoyl peroxide

Kulit wajah cowok cenderung lebih berminyak dibandingkan dengan kulit wajah cewek, oleh sebab itu cowok rentan diserang jerawat. Untuk jaga-jaga, pastikan kamu sedia skincare dengan kandungan benzoyl peroxide karena kandungan ini ampuh mengatasi jerawat.

Gunakan sunblock

Baca Juga: Bukan Posesif, Karakter Cowok berdasarkan Cara Menggandeng Tangan

Kebanyakan aktivitas cowok adalah luar ruangan, jadi jangan pernah sepelekan sunblock. Ini nggak cuma terkait dengan perawatan kecantikan, tapi juga kesehatan. Sengatan matahari langsung mengandung sinar ultraviolet yang nggak baik untuk kesehatan kulit dan sunblock adalah salah satu cara melindungi kulitmu.

Ilustrasi fashion cowok. (Pexels)
Ilustrasi aktivitas cowok. (Pexels)

Deodoran is a must!

Baca Juga: Tinggalkan Saja, Cowok Tipe Ini Nggak Bikin Hubunganmu Berkembang

Boys, malu nggak sih kalau kamu uda tampil kece tapi menyebarkan aroma tubuh yang nggak enak? Nah agar terhindar dari hal memalukan seperti ini, pastikan kamu selalu menggunakan deodoran setelah mandi dan sebelum berangkat beraktivitas.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI