Agar Maksimal, Ini Seluk Beluk Masker Rambut yang Harus Kamu Tahu

Perhatikan hal ini sebelum pakai masker rambut.

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 10 November 2018 icon 07:30 WIB
Agar Maksimal, Ini Seluk Beluk Masker Rambut yang Harus Kamu Tahu

Ilustrasi masker rambut. (Pixabay)

Girls, menggunakan masker rambut sudah umum dilakukan belakangan ini. Perawatan untuk mengembalikan nutrisi rambut ini sangat sederhana dan tidak perlu dilakukan di salon. Meski begitu, masih banyak orang yang belum paham, bagaimana cara menggunakan masker rambut yang benar.

Biar hasilnya maksimal, yuk kita pelajari lagi, seperti apa cara menggunakan masker rambut yang benar.

Gunakan seminggu sekali

Baca Juga: Wajib Coba, Ini 3 DIY Masker Alami untuk Rambut Rontok

Masker rambut berfungsi untuk mengembalikan nutrisi rambut, sehingga sangat baik digunakan seminggu sekali. Selain mengembalikan nutrisi rambut, masker rambut juga sangat baik untuk menambah kelembapan rambut kamu.

Rambut keriting. (Pixabay)
Ilustrasi rambut sehat. (Pixabay)

Jangan gunakan seharian

Meskipun masker rambut sangat baik untuk menutrisi rambut, sebaiknya ikuti aturan pakai yang tertera. Jangan paksakan memakai masker rambut seharian hanya karena faktor balas dendam. Masker rambut hanya memperlihatkan hasil maksimal jika digunakan secara rutin, bukan jarang dipakai tapi kemudian kamu biarkan seharian.

Baca Juga: 5 Kesalahan Mengeringkan Rambut yang Perlu Dihindari

Kondisi rambut

Tidak seperti kondisioner yang diaplikasikan saat rambut basah, mengaplikasikan masker rambut bisa dilakukan saat rambut kering. Jadi ini sangat membantu buat kamu yang sering menggunakan masker rambut sambil melakukan aktivitas lainnya, seperti membaca atau sekadar berkeliaran di sosmed. Masker rambut kamu nggak bakal netes dan menggangu.

Ilustrasi gaya rambut keriting. (Unsplash/Alessio Lin)
Ilustrasi rambut sehat.. (Unsplash/Alessio Lin)

Pakai sampo dan kondisioner

Baca Juga: DIY Brush Makeup dari Rambut? Big No!

Setelah menggunakan masker, biasanya ada sebagian orang yang hanya membilasnya dengan air bersih. Sebenarnya, cara itu salah. Kamu harus membersihkannya dengan sampo dan tetap gunakan kondisioner, dengan begitu kamu akan terhindar dari rasa gatal dan ketombe.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI