Beauty

Jangan Sampai Salah! Ini Tips Mencukur Bulu Ketiak

Coba perhatikan tips berikut ini sebelum mencukur ketiakmu.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi ketiak. (Shutterstock)
Ilustrasi ketiak. (Shutterstock)

Dewiku.com - Bagi kebanyakan wanita, mencukur bulu ketiak merupakan suatu rutinitas yang wajib dilakukan. Namun jangan sampai salah, ada beberapa tips mencukur bulu ketiak yang benar.

Tak jarang setelah mencukur ketiak menjadi hitam atau bulu-bulu rambut tercukur tidak rata. Agar itu tidak terjadi, simak tips mencukur bulu ketiak yang baik dan benar berikut ini. Keep scrolling!

1. Pastikan ketiak dalam keadaan bersih

Sebelum mencukur, bersihkan ketika terlebih dahulu dengan menggunakan sabun dan air hangat. Ini berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa deodoran dan kotoran lainnya.

Ilustrasi ketiak. (Pexels/Ferdinand Studio)
Ilustrasi ketiak. (Pexels/Ferdinand Studio)

2. Gunakan gel khusus untuk mencukur ketiak

Disarankan untuk memakai gel khusus untuk ketiak. Hal ini nggak hanya memudahkan kamu mencukur, tetapi juga mengurangi risiko lecet.

3. Tangan harus di posisi yang tepat

Angkat ketiak dengan tangan yang melingkar di atas kepala dan menyentuh telinga di sisi yang berlawanan. Posisi ini akan menarik permukaan ketiak lebih baik sehingga memudahkan kamu untuk mencukurnya.

Ilustrasi ketiak. (Pexels/Rowan Chestnut)
Ilustrasi ketiak. (Pexels/Rowan Chestnut)

4. Cukur sesuai arah tumbuhnya bulu ketiak

Disarankan untuk melakukan gerakan mencukur dari atas ke bawah. Kemudian, lakukan pula dari setiap sisi. Hal ini dikarenakan bulu ketiak tumbuh dengan posisi yang tak satu arah.

5. Pakai pelembap setelah mencukur

Poin penting dalma tips mencukur bulu ketiak lainnya adalah memakai pelembap setelahnya. Ini berguna untuk mengurangi risiko iritasi akibat gesekan pisau cukur. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap di ketiak dan hindari menggunakan deodoran dalam waktu 24 jam.

Berita Terkait

Berita Terkini