Beauty

3 Cara Mudah Bebaskan Kulit dari Selulit

Cari tahu yuk, agar kamu terbebas dari selulit yang menyebalkan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi selulit. (Unsplash/Katarzyna)
Ilustrasi selulit. (Unsplash/Katarzyna)

Dewiku.com - Selulit adalah musuh semua orang yang berusaha merawat kulitnya dengan baik. Namun, tidak perlu cemas. Ada 3 cara mudah bebaskan kulit dari selulit. Penasaran apa saja?

Selulit membuat seseorang tidak bebas memakai busana yang diinginkan. Biar tidak bikin pusing secara berkepanjangan, berikut adalah beberapa cara mudah dan sederhana untuk membebaskan kulit dari selulit.

1. Hidrasi

Air dapat membantu menghilangkan garam berlebih. Jadi mengonsumsi makanan yang kaya air adalah cara ampuh untuk mengurangi selulit.

Semangka adalah pilihan utama karena buah ini mengandung 90 persen dan hanya 46 persen kalori. Selain itu, ada buah prem dan mangga yang mempunyai kandungan vitamin A dan C serta antioksidan penting untuk membantu menjaga kekenyalan kulit dan tentunya mencegah selulit.

Ilustrasi selulit. (Unsplash/Luczeria)
Ilustrasi mengatasi selulit. (Unsplash/Luczeria)

2. Olahraga

Olahraga sangat mungkin mengurangi tampilan selulit. Salah satu bentuk olahraga yang populer untuk menyamarkan selulit adalah lunge.

Olahraga lunge dapat membangun otot tanpa lemak di bokong dan paha. Dua zona ini memang rentan selulit. Lakukan tiga set lunge, empat kali seminggu dalam waktu sebulan.

3. Kafein

Ilustrasi selulit. (Unsplash/Taylor Hernandez)
Ilustrasi selulit. (Unsplash/Taylor Hernandez)

Cara mudah bebaskan kulit dari selulit adalah dengan kafein. Carilah krim selulit dengan kandungan kafein atau eminoflin dan teofilin.

Sebelum mengaplikasikannya, lakukan eksfoliasi terlebih dahulu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

Berita Terkait

Berita Terkini