Beauty

Produk Kecantikan Korea Makin Tenar, Pasti Cocok untuk Kulit Kita?

Tren kecantikan Korea semakin merajalela.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Produk The Saem asal Korea Selatan. (Instagram/@thesaemid)
Produk The Saem asal Korea Selatan. (Instagram/@thesaemid)

Dewiku.com - Kehadiran produk kecantikan Korea sangat masif. Jika sebelumnya banyak produk yang hanya bisa didapat di Korea, banyak lini kosmetik yang membuka gerai di Indonesia. Salah satunya adalah The Saem Korean Cosmetics.

The Saem bahkan baru saja membuka gerai ke-19 di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (2/2/2019) kemarin. Direktur The Saem Cosmetics Indonesia, Iswandy Lim mengatakan, target pasar mereka adalah lelaki dan perempuan berusia 15 tahun sampai 40 tahun.

Iswandy lalu memaparkan, meski memboyong produk makeup dan skincare asal Korea, pihaknya menyeleksi secara ketat produk apa saja yang cocok dengan jenis kulit perempuan dan laki-laki di Indonesia.

jeju-fresh-aloe-soothing-gel/@thesaemid
Jeju Fresh Aloe Soothing Gel. (Instagram/@thesaemid)

 

Iswandy berpendapat, umumnya masyarakat Indonesia cenderung tidak menyukai tekstur skincare yang lengket. The Saem Indonesia pun memilih dengan cermat produk kecantikan apa yang bisa diterima konsumen Tanah Air.

''Makeup Korea cenderung memiliki tingkat kelembapan tinggi karena di negara asalnya ada empat musim. Itu sebabnya formulanya cenderung lengket. Itu sebabnya kita bawa produk yang tidak terlalu lengket tapi tetap melembabkan,'' kata dia.

Tren make up Korea di Indonesia semakin marak. (Suara.com/Firsta Nodia)
Tren makeup Korea di Indonesia semakin marak. (Suara.com/Firsta Nodia)

Sejak hadir di Indonesia pada Mei 2015 lalu, The Saem memiliki beberapa produk unggulan dan mendapat respon positif dari konsumen. Salah satunya adalah Aloe Vera Soothing Gel yang memiliki kandungan aloe vera sebanyak 99 persen. Pada 2019 ini, produk Aloe Vera tersedia dalam beragam varian, mulai dari cleanser, toner, eseence, dan face mist.

''Karena banyak yang request, maka kita ciptakan Aloe Vera tidak hanya soothing gel tapi toner, essence, mist. Orang butuh harga ekonomis, ringan kandungannya, dan tidak lengket,'' tutur Iswandy.

Selain Jakarta, The Saem juga telah membuka gerai di kota lainnya seperti Bandung, Bali, Medan, dan Surabaya. Iswandy menambahkan, tahun ini pihaknya berencana membuka empat gerai baru The Saem. (Firsta Nodia)

Berita Terkait

Berita Terkini