Beauty

Inilah Alasan Kamu Masih Butuh Serum meskipun Sudah Pakai Pelembap

Ini deretan alasan kamu harus pakai serum mulai sekarang.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi serum wajah. (Unsplash)
Ilustrasi serum wajah. (Unsplash)

Dewiku.com - Bagi kebanyakan orang, memakai pelembap saja sudah cukup untuk merawat wajah, padahal seiring berjalannya waktu, wajah membutuhkan perawatan ekstra karena sudah kehilangan elastisitasnya. Salah satu skincare yang bisa membantu perawatan wajah selain pelembap adalah serum.

Yuk kita intip lagi, alasan mengapa pakai serum itu tetap penting meskipun kamu sudah pakai pelembap.

Memperlambat proses penuaan

Menggunakan serum sebelum pakai pelembap bisa membuat kulit wajahmu lebih kencang dan ternutrisi sehingga kerut-kerut halus bisa terhindar. Menggunakan serum sebelum pelembap juga bisa memperlambat kulit wajah dari proses penuaan dini. Jadi, jangan pernah melupakan serum, ya!

La Mer The Regenerating Serum/sephora.com
Ilustrasi serum. (Sephora)

 

Serum bisa mengatasi masalah kulit

Buat kamu yang memiliki masalah kulit, pakai pelembap saja nggak cukup, lho. Kamu harus dibantu dengan skincare yang memiliki fungsi lebih spesifik seperti serum. Gunakan serum yang sesuai dengan kulit dan pemasalahan wajah, ya.

Bikin kulit wajah lebih mulus

Buat kamu yang mendambakan kulit wajah lebih mulus, maka serum adalah jawabannya. Dalam serum terkandung berbagai nutrisi yang bisa membuat kulit halus dan mulus, seperti glycolic acid yang bisa menyamarkan bintik hitam dan vitamin C yang bisa mencerahkan kulit wajah.

Lancome Advanced Genifique Youth Activating Serum/lancome-usa.com
Ilustrasi serum. (Lancome usa)

 

Langsung meresap di kulit

Menggunakan serum sangat menyenangkan karena kamu nggak perlu merasakan kulit yang lengket karena cairan yang lama meresap di kulit. Serum memiliki konsistensi cair mirip air yang bisa menyerap dengan cepat.

Hal yang membuat serum cepat meresap adalah kandungannya yang bebas petroleum atau mineral oil sehingga bisa menyerap lebih cepat. Hal ini juga yang menyebabkan harga serum lebih tinggi dari skincare lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini