Jangan Dibuang, Ini 5 Cara Manfaatkan Maskara Bekas

Maskara bekas pun masih banyak manfaatnya, lho.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 07 Februari 2019 icon 07:30 WIB
Jangan Dibuang, Ini 5 Cara Manfaatkan Maskara Bekas

Ilustrasi maskara. (Pixabay/jackcmac34)

Salah satu makeup item yang penting adalah maskara. Ternyata maskara tak hanya dapat digunakan untuk mempercantik daerah mata. Kalau sudah habis, jangan dibuang. Ada beberapa cara manfaatkan maskara bekas, Girls.

Pada umumnya maskara berfungsi untuk menebalkan, melentikan, memanjangkan, dan melembapkan bulu mata. Jika sudah habis ternyata masih bisa dimanfaatkan, lho. Di bawah ini ada beberapa cara manfaatkan maskara bekas.

1. Merapikan alis

Baca Juga: Jangan Panik, Ini Cara Gunakan Eyeshadow yang Rusak

Salah satu yang sudah umum terjadi dan banyak orang yang menyadari manfaat maskara bekas, yaitu untuk merapikan alis. Maskara lama yang telah mengering dapat digunakan untuk merapikan alis. Ini juga membuat alis terlihat lebih tebal secara natural.

Ilustrasi alis. (Pexels)
Ilustrasi alis. (Pexels)

 

2. Membersihkan alat pengering rambut

Baca Juga: Apa Bedanya Maskara Mahal dan Maskara Murah? Ini Penjelasannya

Maskara bekas yang sudah bersih bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan alat pengering rambut. Alat pengering rambut yang sering digunakan biasanya akan lebih sering kotor dan berdebu.

3. Merapikan anak rambut

Pernah merasa terganggu dengan anak-anak rambut yang membuat penampilanmu jadi tidak rapi? Kamu bisa manfaatkan tongkat maskara bekas untuk merapikan anak rambut itu. Cukup semprotkan hairspray, kemudian rapikan dengan tongkat maskara.

Gaya rambut pixie cut. (Unsplash/Timothy Paul Smith)
Gaya rambut pixie cut. (Unsplash/Timothy Paul Smith)

 

4. Merapikan maskara yang menggumpal

Maskara yang menggumpal bisa membuat penampilan bulu mata terlihat jelek. Sebab biasanya itu akan membuat bulu mata saling menempel dan memperburuk tampilan. Kamu bisa gunakan maskara bekas untuk merapikan maskara yang berantakan.

Ilustrasi perhiasan emas. (Pixabay)
Ilustrasi perhiasan emas. (Pixabay)

 

5. Membersihkan perhiasaan

Baca Juga: Maskara Tidak Dihapus ketika Tidur? Ini Bahayanya

Salah satu cara manfaatkan maskara bekas adalah digunakan untuk membersihkan perhiasaan. Ada beberapa perhiasaan yang tidak dianjurkan untuk dicuci, sehingga kamu bisa memakai tongkat maskara bekas untuk membersihkannya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI