Beauty

Ternyata Cewek Sembunyikan 5 Hal Ini di Balik Kecantikannya

Jadi, ada saja yang cewek sembunyikan selama ini?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi rambut. (Pixabay)
Ilustrasi rambut. (Pixabay)

Dewiku.com - Sekarang banyak orang yang berspekulasi jika makeup bisa membuat penampilan cewek semakin cantik. Namun ternyata ada 5 hal yang disembunyikan cewek di balik kecantikannya, lho. Apa saja, ya?

Memakai makeup, mengenakan outfit yang keren, dan merawat diri pasti sudah mempunyai tujuan yang jelas biar wajah terlihat lebih cantik untuk dirinya sendiri dan ketika bertemu dengan orang lain.

Namun, kira-kira apa ya hal yang disembunyikan cewek di balik kecantikannya? Penasaran kan pasti? Coba cek di bawah ini yuk, Girls!

1. Cahaya ketika foto agar kulit lebih cerah

Ilustrasi perempuan melakukan swafoto. (Unsplash/Kinga Cichewicz)
Ilustrasi perempuan melakukan swafoto. (Unsplash/Kinga Cichewicz)

 

Menurut survei, lebih dari 70 persen cewek menginginkan kulit cerah walaupun dengan cara yang instan. Mempunyai kulit cerah akan membuat cewek menjadi lebih percaya diri.

Apalagi saat foto, kebanyakan cewek akan memusingkan sumber cahaya agar mereka terlihat cerah di foto. Tentu tujuannya untuk membuat dirinya terlihat cerah dan cantik.

2. Pakai baju berlengan untuk menutupi ketiak yang hitam

Kebanyakan cewek masih tak percaya diri jika memiliki ketiak yang hitam. Mereka akan menutupi dengan pakaian berlengan. Mungkin sebagian besar dari mereka juga akan merasa jengkel karena tak bisa bergaya sesuka hati dengan memakai outfit tanpa lengan.

3. Mempunyai pose dan angle foto sendiri

Ilustrasi foto selfie. (Pexels/Lisa Fotios)
Ilustrasi foto selfie. (Pexels/Lisa Fotios)

 

Dipercaya bahwa hampir semua cewek mempunyai pose dan angle foto sendiri. Sebab pose dan angle foto bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal di dalam foto.

Tak hanya itu, angle foto biasanya juga berpengaruh kepada mimik wajah. Jika sudah mempunyai zona nyaman dalam menentukan angle foto, pasti ini akan menambah kepercayaan diri sendiri.

4. Menutupi bekas luka di kaki

Cewek memang dikenal jago menutupi hal-hal yang menjadi kekurangannya termasuk hal kecil. Seperti luka di bagian kaki. Meskipun orang-orang jarang melihat luka tersebut, namun mereka akan menutupinya.

Biasanya mereka akan menutupi dengan stocking atau kaus kaki agar terlihat tidak mencolok.

5. Mewarnai rambut untuk menutupi uban

Rambut kepang. (Pexels/Lum3n.com)
Rambut kepang. (Pexels/Lum3n.com)

 

Mempunyai warna rambut yang tidak rata atau karena tumbuhnya uban, kadang membuat cewek menjadi percaya diri lagi. Pada umumnya uban memang dialami oleh orang yang sudah berusia lanjut.

Namun ternyata, uban juga bisa tumbuh di usia muda karena faktor stres atau keturunan. Nah, biasanya mereka akan mencari jalan keluar dengan mewarnai rambut mereka agar menjadi rata.

Berita Terkait

Berita Terkini