Beauty

Ajaib! Ini 4 Bahan Alami untuk Mengatasi Wajah Beruntusan

Solusi tepat untuk masalah kulit wajah beruntusan yang lumayan bikin stres ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi wajah bruntusan. (Shutterstock)
Ilustrasi wajah bruntusan. (Shutterstock)

Dewiku.com - Masalah kulit wajah memang banyak macamnya. Selain jerawat, wajah beruntusan pun menjadi salah satu masalah kulit wajah yang cukup menjengkelkan.

Nah, jangan panik. Ada beberapa bahan alami untuk mengatasi wajah bruntusan, lho.

Beruntusan di area sekitar wajah terbilang cukup mengganggu penampilan. Kadang, makeup juga tak bisa menutupi wajah beruntusan. Memang untuk mengatasinya diperlukan perjuangan.

Tak hanya memakai skincare yang tepat saja, sejumlah bahan alami juga bisa membantu proses menghilangkan beruntusan pada wajah. Di bawah ini ada 4 bahan alami untuk mengatasi wajah beruntusan.

1. Pepaya

Buah pepaya / Unsplash.com
Buah pepaya. (Unsplash)

Pepaya dikenal sangat baik untuk mengatasi kulit kering, jerawat, dan mencerahkan wajah.

Penggunaan pepaya sebagai masker juga mampu menuntaskan beruntusan di kulit secara maksimal. Disarankan untuk menggunakan masker pepaya secara rutin agar hasilnya optimal.

2. Madu dan kayu manis

Kedua bahan alami ini diketahui mempunyai sifat anti inflamasi yang baik bagi kulit. Madu juga mampu melembapkan kulit secara optimal.

Jadi, pastikanlah untuk memakai madu dan kayu manis sebagai masker wajah secara rutin untuk melembapkan sekaligus memperbaiki tekstur kulit wajah.

3. Oatmeal

Ilustrasi oatmeal. (Pixabay)
Ilustrasi oatmeal. (Pixabay)

Ternyata oatmeal juga bisa mengatasi beruntusan secara optimal, lho. Caranya gampang banget, kamu hanya perlu menghaluskan dan mencampurkan oatmeal dengan air hingga membentuk pasta. Setelah itu, aplikasikan ke wajah sebagai masker, kemudian bilas dengan air hangat.

4. Lidah buaya

Salah satu bahan alami untuk mengatasi wajah beruntusan adalah lidah buaya. Kamu bisa menjadikan lidah buaya sebagai masker wajah secara rutin. Dijamin kulit akan menjadi mulus dan kelembapan kulit wajah akan terjaga.

Berita Terkait

Berita Terkini