Dijamin Segar Kayak Sup Buah, Ini 5 Trik Makeup Flawless di Hari Lebaran

Sudah siap tampil simpel tapi memukau di hari Lebaran?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 04 Juni 2019 icon 16:00 WIB
Dijamin Segar Kayak Sup Buah, Ini 5 Trik Makeup Flawless di Hari Lebaran

Perempuan menggunakan makeup. (Unsplash/Roberto Delgado Webb)

Menyambut hari lebaran, tentu selain baju kita juga berpikir tentang gaya makeup yang tidak terlalu berlebihan tapi tetap menampilkan kecantikan natural. Bagaimana caranya tampil flawless tapi tetap natural.

Padatnya jadwal bersilahturahmi di hari lebaran membuat kita sebaiknya memakai makeup yang bisa tahan seharian. Ini juga akan mempermudahkan kamu agar tidak berulang kali touch up.

Sekarang tak perlu bingung lagi untuk membuat tampilan makeup flawless dan tahan lama di hari lebaran. Berikut beberapa trik makeup flawless yang perlu kamu tahu.

Baca Juga: Inspirasi Lebaran, Owner Trinity Berbagi Tutorial Hijab Super Simpel

1. Concealers dan BB Cream

Disarankan untuk mengaplikasikan dua jenis concealer sebelum keluar rumah. Concealer pertama berfungsi menyamarkan dark circle di bawah mata. Sementara concealer kedua untuk memberikan kesan highlight. Gunakan BB Cream untuk melembapkan dan meratakan warna kulit.

Aplikasikan secara merata di seluruh wajah dan leher. Jika diperlukan, kamu bisa menambahkan highlighter di berbagai area wajah, seperti tulang papi, dagu, dahi, dan batang hidung agar makeup wajah terlihat lebih flawless.

Baca Juga: The Little Things She Needs Rilis Koleksi Spesial Lebaran, Intip yuk!

Ilustrasi alat makeup. (Pexels)
Ilustrasi alat makeup. (Pexels)

2. Blush on

Supaya tampilan makeup terlihat lebih segar secara tidak berlebihan, disarankan menggunakan cream blush on. Selain lebih natural, blush on jenis ini juga lebih mudah diratakan pada wajah.

Aplikasikan blush on tepat di tulang pipi lalu baurkan dengan kuas hingga ke arah garis rambut. Mudahnya, coba aplikasikan blush on sambil tersenyum.

3. Alis

Rapikan rambut halus pada alis lalu gunakan pensil alis untuk mempertegas alis sehingga tampilan makeup jadi lebih seimbang. Pilih pensil alis dengan warna yang lebih muda dibandingkan warna rambut. Ini bakal memberikan kesan awet muda pada wajah.

Remaja meriah wajahnya. (Shutterstock)
Remaja meriah wajahnya. (Shutterstock)

4. Bulu mata

Jika ingin membuat bulu mata lebih lentik, bisa mencoba menggunakan bulu mata palsu. Biasanya mata orang Asia cocok menggunakan individual lashes untuk menunjukkan kesan natural.

5. Lipstik natural

Baca Juga: Jelang Lebaran, Giordano Rangkul Iwet Ramadhan Rilis Koleksi Anyar

Supaya wajah semakin tampak flawless di hari Lebaran, kamu bisa mencoba teknik ombre saat mengaplikasikan lipstik. Gunakan lipstik berwarna pink muda di seluruh bibir. Setelah itu, pakai lipstik berwarna lebih gelap di bagian tengahnya. Baurkan lipstik dengan menepuk dengan perlahan menggunakan jari.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI