Pertunjukan Seni Gratis di Galeri Indonesia Kaya Sepanjang Februari 2024, Nonton Yuk!

Ingin nonton? Sahabat Dewiku reservasi online dulu di situs Indonesia Kaya ya!

By: Ririn Indriani icon Sabtu, 10 Februari 2024 icon 18:30 WIB
Pertunjukan Seni Gratis di Galeri Indonesia Kaya Sepanjang Februari 2024, Nonton Yuk!

Galeri Indonesia Kaya (GIK) menggandeng Putri Ayudya dan Randhy Prasetya menghadirkan pertunjukan monolog dan dialog repetitif bertajuk “Ngerjain PR” yang digelar Sabtu (3/2/2024), pukul 15.00 dan 19.00 WIB di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta. (Foto: Dok. GIK)

Dari Januari hingga pertengahan Februari 2024, Galeri Indonesia Kaya (GIK) mengangkat tema Monolog dalam beragam pertunjukan menariknya di akhir pekan.

Dan, pada Sabtu (3/2/2024), GIK menggandeng Putri Ayudya dan Randhy Prasetya menghadirkan pertunjukan monolog dan dialog repetitif bertajuk “Ngerjain PR” yang digelar pukul 15.00 dan 19.00 WIB di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.

“Kolaborasi antara Putri Ayudya dengan Randhy Prasetya menghasilkan sebuah pertunjukan yang tidak hanya menghibur, namun juga mampu menyampaikan kekuatan makna kata dan pesan yang tersirat kepada para penikmat seni. Kami harap, pertunjukan ini menjadi sebuah sajian yang menginspirasi para seniman muda dalam menciptakan pertunjukan seni yang berkualitas, untuk terus mendukung memajukan seni pertunjukan Indonesia,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya.

Baca Juga: Komunitas Belantara Budaya Indonesia Buka Sekolah Tari Tradisional Gratis di Sarinah

Selama kurang lebih empat puluh menit, tokoh P dan R akan membicarakan banyak hal personal. Pertunjukan monolog dan dialog "Ngerjain PR" menceritakan tentang pertemuan dari dua orang yang telah lama berkenalan, tapi lama tak bertemu.

Mereka memperbincangkan hal yang lama-lama menjadi kesadaran tentang sesuatu yang sebenarnya sudah mereka ketahui sejak lama.

Putri Ayudya mengungkapkan tahun ini kembali diberi kepercayaan untuk menghibur para penikmat seni, setelah sebelumnya tampil di GIK pada 2018.

Baca Juga: Nggak Cuma Raih Peluang Bisnis, Peserta juga Bisa Ketemu Jodoh di Single Chinese Gathering 2023

"Senang rasanya bisa kembali menghibur para penikmat seni yang memenuhi Auditorium GIK. Kali ini, saya berkolaborasi dengan Randhy Prasetya untuk menghadirkan sebuah monolog yang terinspirasi dari metode populer repetition oleh Sanford Meisner. Semoga kolaborasi kami bisa membuka 2024 dengan mengingatkan kembali seni peran sebagai cara memahami dan merayakan kehidupan,” terangnya.

Putri Ayudya adalah seorang aktor, dosen, dan intimacy coordinator. Ia ditemukan pencari bakat pada 2013 dan memulai debut filmnya melalui Guru Bangsa Tjokroaminoto.

Galeri Indonesia Kaya (GIK) menggandeng Putri Ayudya dan Randhy Prasetya menghadirkan pertunjukan monolog dan dialog repetitif  bertajuk “Ngerjain PR” yang digelar Sabtu (3/2/2024), pukul 15.00 dan 19.00 WIB di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta. (Foto: Dok. GIK)
Galeri Indonesia Kaya (GIK) menggandeng Putri Ayudya dan Randhy Prasetya menghadirkan pertunjukan monolog dan dialog repetitif bertajuk “Ngerjain PR” yang digelar Sabtu (3/2/2024), pukul 15.00 dan 19.00 WIB di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta. (Foto: Dok. GIK)

Sejak saat itu Putri terus bergelut di dunia seni peran baik dalam bermain peran di berbagai media, pengajaran, maupun penelitian. Sedangkan Randhy Prasetya adalah seorang penikmat seni peran dan pengusaha.

Randhy dikenal lewat buah pikirnya melalui Yajugaya. Ia berharap bisa terus mengkorelasikan karya-karyanya dengan kehidupan.

Selain pertunjukan "Ngerjain PR", Galeri Indonesia Kaya juga menghadirkan beragam pertunjukan menarik di akhir pekan sepanjang Februari ini.

Berikut jadwal pementasan Galeri Indonesia Kaya selama Februari 2024:

Baca Juga: Leah Schrager, Seniman Bokong Paling Sensasional di Instagram

  1. Sabtu (3/2/2024), pukul 15.00 dan 19.00 WIB, Pertunjukan Seni "Ngerjain PR" dengan penampil Putri Ayudya dan Randhy Prasetya
  2. Sabtu (17/2/2024), pukul 15.00 dan 19.00 WIB, Pertunjukan Seni "Lelangen Beksan: Kusumaning Rat" dengan penampil Padnecwara.
  3. Sabtu, (24/2/2024), pukul 15.00 & 19.00 WIB, Pertunjukkan Tari: Fase Kehidupan Manusia dari kelompok seni B. Kristiono Soewardjo.

Semua pertunjukan seni tersebut gratis. Bila ingin menonton, Sahabat Dewiku terlebih dahulu reservasi di situs resmi Indonesia Kaya. Selamat akhir pekan!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI