Mau Jalan-Jalan ke Vietnam? Ini 3 Destinasi Wisata Favorit yang Wajib Dikunjungi

Vietnam telah menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 25 Februari 2024 icon 12:30 WIB
Mau Jalan-Jalan ke Vietnam? Ini 3 Destinasi Wisata Favorit yang Wajib Dikunjungi

Ilustrasi perempuan mengenakan tas ransel saat liburan (Freepik/jcomp)

Perjalanan wisata ke Vietnam semakin diminati, terutama di kalangan wisatawan Indonesia yang mendapat kemudahan akses tanpa visa. Biaya liburan ke Vietnam juga dinilai lebih terjangkau dibandingkan destinasi lain di wilayah Asia Tenggara.

Online Travel Agent (OTA) tiket.com mencatat peningkatan signifikan dalam transaksi pembelian tiket pesawat ke Vietnam di tahun 2023 yang mencapai 127,72% dibandingkan 2022. Hanoi, Danang, dan Hoi An menjadi destinasi favorit di antara para pengguna tiket.com.

Keindahan alam, kekayaan warisan budaya, dan beragam kuliner lezat menjadi daya tarik utama Negeri Naga Biru. Selain tiga destinasi yang telah disebutkan, berikut sejumlah wisata Vietnam lain yang juga jadi favorit wisatawan.

Baca Juga: Banyak Promo & Kegiatan Seru, Yuk Rayakan Cap Gomeh di Kebun Raya Bogor!

Ilustrasi menggunakan tas ransel. (Unsplash/Tamara Bellis)
Ilustrasi perempuan menggunakan tas ransel saat traveling. (Unsplash/Tamara Bellis)

1. Ho Chi Minh

Tahun 2022, Ho Chi Minh diakui sebagai destinasi internasional terbaik untuk solo traveler oleh Forbes. Ho Chi Minh menawarkan harmoni antara sejarah, budaya, dan modernitas di Vietnam.

Wisatawan dapat menjelajahi tempat-tempat wisata kota menggunakan Hop-on Hop-off Bus, menikmati pemandangan kota 360 derajat di Saigon Skydeck, mengunjungi Saigon Central Post Office, ngopi di The Cafe Apartments yang unik, hingga menyusuri sejarah perang Vietnam di Cu Chi Tunnels.

Baca Juga: Laporan SiteMinder: Wisatawan Mancanegara Semakin Betah di Indonesia

2. Sa Pa

Terletak di pegunungan utara Vietnam, Sa Pa menawarkan pemandangan alam dan budaya nan unik. Jika beruntung, wisatawan bahkan dapat menikmati salju pada kisaran akhir tahun.

Wisatawan bisa mengunjungi rumah kelompok etnis H'mong di Desa Cat Cat, memandangi keindahan Sapa Silver Waterfall, serta menikmati pemandangan panoramik di Gunung Ham Rong, Fansipan Mountain, Ta Van Village, Muong Hoa Valley, dan Heaven’s Gate di Tram Ton Pass.

3. Dalat

Mau menjelajahi sisi lain Vietnam? Dalat bisa jadi pilihan. Suasana kota mirip kawasan Eropa, arsitektur unik, dan pemandangan alamnya membuat Dalat begitu menawan.

Baca Juga: Ada Fauna Langka, Potensi Wisata Natuna Dinilai Menjanjikan

Wisatawan dapat merasakan pengalaman unik menginap di Crazy House, karya seniman Vietnam Dang Viet Nga, atau menikmati pengalaman menginap layaknya penghuni negeri dongeng di Dalat de Charme Village. Kunjungi juga Bao Dai Palace & French Quarter, Dalat Railway Station, air terjun Pongour dan Cam Ly, serta taman bunga Hydrangeas Garden dan Dalat Flower Park.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI