Bikin Lebih Semangat, Ini Manfaat Olahraga Bareng Teman

Apa saja manfaat olahraga bersama teman?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 24 Maret 2024 icon 13:15 WIB
Bikin Lebih Semangat, Ini Manfaat Olahraga Bareng Teman

Ilustrasi olahraga pakai makeup. (Unsplash/Bruce Mars)

Banyak orang semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan. Hal itu membuat orang-orang bersemangat menjalankan gaya hidup sehat, termasuk membiasakan olahraga teratur.

Tidak cuma sebagai sarana menjaga kesehatan fisik dan mental, olahraga juga menjadi jembatan untuk membangun komunitas sosial yang kuat di tengah kesibukan modern.

Klub tenis, komunitas lari, yoga, pilates, hingga poundfit, semuanya menawarkan kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang sehat, berbagi minat, dan membentuk persahabatan baru. Jadi bukan sekadar tentang gerakan tubuh, melainkan juga membangun hubungan sosial bermakna dalam era urbanisasi yang terus berkembang.

Baca Juga: Cara Seru Nikmati Keindahan Danau Toba, Yuk Ikutan Trail of The Kings Zero Edition!

Ilustrasi perempuan olahraga di pusat kebugaran. (Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi perempuan olahraga di pusat kebugaran. (Pexels/Andrea Piacquadio)

Memperingati Hari Perempuan Internasional, LAICA Active, menggelar acara yoga di Senayan City Jakarta, belum lama ini. Acara bertajuk "Strong Women, Stronger Together" tersebut menjadi momentum bagi para perempuan aktif untuk saling mendukung dan membangun komunitas.

Selain berbagi gerakan yoga yang menyegarkan, mereka juga cerita tentang makna kepercayaan diri dalam kehidupan sehari-hari. Maria Rahajeng, Elizabeth Rahajeng, dan Elwiana Monica adalah beberapa perempuan inspiratif yang turut berpartisipasi. Ketiganya sepakat bahwa penerimaan diri dan kepercayaan diri adalah kunci untuk menjalani hidup dengan lebih berani.

Sejalan dengan tren gaya hidup sehat, mereka menekuni berbagai aktivitas fisik seperti gym, tenis, dan pilates sebagai bagian integral dari rutinitas harian. Oahraga adalah sebuah komitmen untuk merawat tubuh dan jiwa secara konsisten.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Lebih Semangat Olahraga di Gym, Leo Sekalian Pamer Otot

Olahraga tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan, tetapi juga memberikan kebahagiaan. Pakaian olahraga pun berperan penting dalam mendukung kenyamanan dan performa saat beraktivitas. 

Baca Juga: Rekomendasi Toko Sepatu di Bandung, Ada Produk Baru yang Sayang Dilewatkan

"As a woman, saya sendiri pun mengerti kalau setiap perempuan ingin merasa confident di dalam kesehariannya. Maka dari itu, di koleksi terbaru ini, kami terfokus pada bringing style to basic products," ungkap Jennifer Unjoto, Brand Manager LAICA Active, dilansir dari Suara.com.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI