Semakin Canggih, Ini Manfaat Sistem Customer Relationship Management Berbasis Cloud di Dunia Kecantikan

Apa saja manfaat sistem Customer Relationship Management (CRM) yang komprehensif berbasis cloud?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 09 Mei 2024 icon 16:00 WIB
Semakin Canggih, Ini Manfaat Sistem Customer Relationship Management Berbasis Cloud di Dunia Kecantikan

Ilustrasi perawatan wajah. (Foto: Pexels/Engin Akyurt)

Perawatan kulit wajah yang mendasar bisa dilakukan sehari-hari di rumah menggunakan produk-produk skincare. Namun, untuk hasil lebih  optimal, terutama mengatasi masalah kulit yang membandel, kamu bisa melakukan perawatan kosmetik medik di klinik kecantikan dan medical spa.

Ada berbagai pelayanan kosmetik medik yang ditawarkan di klinik kecantikan, tergantung dari masalah kulit yang dialami. Selain dokter kulit, kamu akan ditangani oleh tenaga-tenaga profesional yang terlatih dalam perawatan kulit.

Ada banyak jenis pelayanan kosmetik medik yang bisa Anda dapatkan, lima di antara yang paling umum, di antaranya terapi laser, microneedling, mikrodermabrasi, chemical peeling, dan juga suntik botox.

Baca Juga: Mengenal Cellbooster, Metode Estetika Baru yang Bisa Meregenerasi Sel Kulit Wajah

Kesadaran wanita untuk melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan kian meningkat. Menurut sebuah survei kecantikan yang dilakukan di Indonesia, wanita sudah mulai melakukan perawatan di klinik kecantikan sejak usia 15 tahun. Mereka pun tak segan mengeluarkan uang dalam jumlah besar demi hal tersebut.

Sistem Customer Relationship Management (CRM) berbasis Cloud yang bermanfaat di dunia kecantikan. (Dok.Istimewa)
Sistem Customer Relationship Management (CRM) berbasis Cloud yang bermanfaat di dunia kecantikan. (Dok.Istimewa)

Kondisi ini tak lepas dari pengamatan Perfect Corp. Untuk membantu kelancaran bisnis dari klinik kecantikan dan medical spa yang menjadi mitra mereka, perusahaan ini telah melakukan pembaruan yang inovatif terhadap aplikasi Skincare Pro, yaitu integrasi sempurna dari sistem Customer Relationship Management (CRM) yang komprehensif berbasis cloud.

Sistem CRM baru yang berbasis cloud ini memiliki fitur-fitur berupa Customer Profile Management, Automatic Skin Report History, Before-and-After Comparison, Cloud Dashboard, dan Remote Management. Fitur-fitur ini akan memudahkan klinik kecantikan dan medical spa, serta pelaku bisnis kecantikan lainnya, saat pelanggan mereka melakukan konsultasi.

Baca Juga: Ternyata Habis Rp60 Juta, Shandy Purnamasari Syok saat Jajan Skincare

Sebelumnya, aplikasi Skincare Pro hanya melakukan satu kali analisa untuk mendapatkan pengetahuan tentang kondisi kulit para pelanggan. Dengan adanya pembaruan pada sistem CRM ini, tenaga profesional di klinik kecantikan dan medical spa akan mendapatkan analisa komprehensif tentang kondisi kulit pelanggan mereka hanya dengan satu kali foto.

Tenaga-tenaga profesional bisa memberi rekomendasi yang dipersonalisasi, melacak efektivitas perawatan, dan mengoptimalkan kepuasan pelanggan lewat berbagai penyesuaian yang dilakukan berdasarkan data.

"Integrasi yang inovatif ini mewakili pergeseran paradigma tentang perawatan kulit yang dipersonalisasi," jelas Alice Chang, Founder dan CEO Perfect Corp, Rabu (8/5/2024), dikuti dari siaran pers yang diterima Dewiku.com.

Alice Chang menambahkan, "Kami melengkapi para tenaga profesional dengan alat yang dapat membantu mereka mempelajari lebih dalam tentang perjalanan setiap pelanggan, sehingga mereka bisa terlibat dan pada akhirnya mendorong terciptanya pengalaman yang lebih sukses antara penyedia layanan dan pasien."

Aplikasi Skincare Pro dengan sistem CRM yang terintegrasi sudah dapat diunduh untuk iOS.

Baca Juga: Rekomendasi Blendie Bar, Sensasi Baru Membersihkan Alat Makeup

"Pembaruan ini menguatkan komitmen Perfect Corp. untuk memberdayakan industri perawatan kulit dengan teknologi mutakhir yang dapat meningkatkan keahlian praktisi serta pengalaman pelanggan secara keseluruhan," tanda Alice Chang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI