Didit Hediprasetyo Enggan Bikin Baju untuk Titiek Soeharto, Ini Alasannya

Apa yang membuat Didit Hediprasetyo tidak semangat membuat baju untuk ibunya sendiri?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 26 Februari 2024 icon 14:00 WIB
Didit Hediprasetyo Enggan Bikin Baju untuk Titiek Soeharto, Ini Alasannya

Didit Hediprasetyo tampak bahagia melihat kedua orang tuanya, Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto beriteraksi di depan publik. (Instagram/titieksoeharto)

Anak Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto, Didit Hediprasetyo, memilih jalan berbeda untuk kariernya. Dia memutuskan tidak terjun ke politik seperti kedua orang tuanya.

Pemilik nama lengkap Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo itu mantap membangun karier dan mengukir prestasi sebagai perancang busana. Didit bahkan menjadi satu-satunya desainer Indonesia yang karyanya pernah dipublikasikan di majalah Vogue.

Didit juga pernah unjuk gigi di Paris Fashion Week hingga didapuk menjadi desainer interior mobil BMW Individual Series 7. Karya-karyanya pun telah dikenakan beberapa bintang internasional seperti Carly Rae Jepsen dan Anggun.

Baca Juga: 4 Tas Chanel Titiek Soeharto, Koleksi Vintage Selalu Menarik Atensi

Melansir Suara.com, Didit Hediprasetyo menjalani pendidikan mentereng di Parsons School of Design New York, Amerika Serikat dan Paris, Prancis. Ini adalah salah satu sekolah mode paling bergengsi di dunia. Biaya pendidikannya diperkirakan mencapai lebih dari Rp1 miliar hingga lulus.

Biaya pendidikan mahasiswa internasional di Parsons School of Design diperkirakan mencapai USD57,340 atau senilai Rp890 juta. Selain itu, mahasiswa internasional seperti Didit Hediprasetyo dibebankan biaya untuk tempat tinggal alias asrama dengan estimasi USD16,000 atau sekitar Rp249,1 juta.

Selain itu, mahasiswa internasional juga diminta membayar biaya makan senilai USD2.850 atau sekitar Rp44,4 juta. Jika ditotal, biaya pendidikan di sana mencapai kira-kira Rp1,18 miliar.

Baca Juga: Gelaran Mode Ini Libatkan 9 Desainer Ternama, Ria Miranda hingga Vivi Zubedi

Sudah sekolah mahal-mahal, Didit disebut enggan merancang pakaian untuk ibunya sendiri. Titiek Soeharto pernah terang-terangan mengungakpkannya di salah satu acara televisi.

"Bajunya Ibu Titiek didesain sama Mas Didit?" tanya pembawa acara, dikutip dari unggahan akun TikTok zki.nr.

"Nggak," jawab Titiek lugas.

Titiek lalu dengan santainya mengatakan, "Katanya, 'Ibu kegendutan, saya susah ngedesainnya'."

Meski demikian, bukan perkara bentuk tubuh yang jadi alasan utama. Titiek memang merasa tidak terlalu cocok dengan gaya busana rancangan sang anak. Desain bikinan Didit dinilai terlalu internasional untuk dirinya yang menyukai gaya Nusantara.

Baca Juga: Potret Lawas Titiek Soeharto Curi Atensi, Penampakan Tas Branded Bikin Salfok

"Dia maunya begitu (mengarahkan gaya busana Titiek). Tapi kan dia modern, maunya ibunya begini-begini, tapi saya, 'Ah, udah. This is me. Saya mau jadi orang Indonesia saja," terang Titiek Soeharto.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI