Fashion Jadul Siap Menyerbu, Intip Inspirasi Tahun 80an Ini

Gaya retro identik dengan baju-baju yang kedodoran. Kamu sudah punya?

By: Dinar Surya Oktarini icon Jumat, 17 Agustus 2018 icon 15:00 WIB
Fashion Jadul Siap Menyerbu, Intip Inspirasi Tahun 80an Ini

Coat motif leopard. (Pinterest)

Trend fashion memang selalu datang silih berganti, begitu juga tahun ini. Biar nggak ketinggalan trend, intip inspirasi fashion tahun 80an yang Dewiku.com rangkum di bawah ini. Pastikan kamu memakainya sebelum trend ini berganti ya!

Motif bulu-bulu binatang
Animal print sempat menjadi trend di tahun 80an dan kini motif bulu-bulu binatang yang menggemaskan ini kembali jadi trend. Agar fashion kamu tampak nyaman di mata dan nggak norak, kamu bisa pilih satu item fashion saja dengan motif bulu ini. Hindari memakai dua motif bulu binatang dalam waktu yang bersamaan.

Scraf motif leopard. (Pinterest)
Scraf motif leopard. (Pinterest)

 

Baca Juga: Sepatu Jadul Ini Kembali Jadi Trend Fashion, Kamu Sudah Punya?

Shoulder pads
Kamu tahu kan, baju-baju yang dipakai oleh kebanyakan cewek-cewek hits pada tahun 80an? Yup, ciri utamanya terlihat dari bantalan bahunya yang empuk dan menggelembung. Trend itu kembali menyerbu lho, sebagai alternatif, kamu bisa pilih blazer dengan shoulder pads yang tidak terlalu mencolok.

kaos dan over size blazer. (Pinterest)
kaos dan over ized blazer. (Pinterest)

 

Oversized
Gaya retro identik dengan baju-baju yang kedodoran. Buat kamu yang gila style fashion khas 80an ini, kini saatnya bebas berekspresi dengan baju-baju berukuran besar. Meskipun sedang trend, pastikan kamu sudah memperhitungkan bagian mana yang akan fokus memakai ukuran besar. Jangan sampai kamu memakai ovesrsized dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Ilustrasi oversize denim dan dad jeans. (Pinterest)
Ilustrasi oversize denim dan dad jeans. (Pinterest)

 

Segalanya yang transparan
Kamu mungkin sempat berpaling sejenak dari aktivitasmu dan memperhatikan trend transparan yang sering berseliweran akhir-akhir ini? Yup, trend yang akrab disebut dengan PVC ini akar dari lahirnya tas transparan, sepatu transparan hingga coat transparan. Kamu juga bisa ikut berpartisipasi dalam trend ini. Keluarkan fashion item milikmu yang tranpasaran dan selamat bergabung!

Sepatu transparan. (Pinterest)
Sepatu transparan. (Pinterest)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI