10 Model Termahal di Dunia Tahun 2018, Kendall Jenner Nomor Satu!

Kendall Jenner terbukti paling berjaya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 30 Desember 2018 icon 14:30 WIB
10 Model Termahal di Dunia Tahun 2018, Kendall Jenner Nomor Satu!

Kendall Jenner. (Instagram/@kendalljenner)

Kendall Jenner berhasil menduduki posisi teratas dalam daftar model termahal di dunia tahun 2018. Ia disebut menerima USD 22,5 juta dalam setahun yang terhitung oleh Forbes dari Juni 2017 sampai Juni 2018. Bahkan hingga akhir tahun ini dia tetap tak tergoyahkan di peringkat teratas model-model bergaji paling tinggi.

Adik perempuan Kendall, Kylie Jenner, memang ditaksir menjadi yang terkaya dari keluarga Kardashian. Dia mengantongi sekitar USD 166,5 juta dalam kurun waktu yang sama berkat Kylie Cosmetics.

Namun jika bicara soal hasil dari karier modeling, Kendall Jenner masih mencetak pencapaian terbaik dari kontrak dengan Estée Lauder, Adidas, Calvin Klein, dan lain-lain.

Baca Juga: Ini Alasan Kris dan Kendall Jenner Tidak Ada di Dalam Foto Natal Keluarga

Mengutip Forbes, metodologi dan semua taksiran penghasilan para model ini dihitung dari 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018. Angka tersebut berdasarkan pendapatan dari mereka sendiri hingga kontrak lainnya tapi belum termasuk pajak, biaya untuk agen, manajer, dan pengacara. 

Perkiraan data pendapatan model termahal di dunia ini juga bersumber dari beberapa wawancara dengan sejumlah manajer, agen, eksekutif merek, dan pakar industri fesyen.

Kendall Jenner. (Instagram/@kendalljenner)
Kendall Jenner. (Instagram/@kendalljenner)

Pada posisi puncak, Kendall Jenner menyisihkan supermodel Karlie Kloss yang harus puas di urutan kedua dengan menghasilkan USD 13 juta. Kloss telah menjadikan media sosial sebagai sumber promosi yang dicari oleh pengiklan dan mengamankan dirinya dengan tawaran yang menguntungkan dari brand Swarovski, Adidas, dan Estee Lauder.

Baca Juga: Jadi Tahun Kejayaan, Gigi Hadid Dominasi Cover Majalah Fashion di 2018

Semua model termahal di dunia ini disebut pakar telah menggunakan media sosial untuk meningkatkan profit mereka. Popularitas online telah membantu model seperti Chrissy Teigen dan Rosie Huntington-Whitely untuk masuk ke urutan ketiga dan keempat. Mereka mengaitkan profil model dengan bercabang ke bisnis lain.

Teigen memiliki serangkaian merek peralatan masak, merilis buku masak kedua, dan menjadi pembawa acara televisi Lip Sync Battle.

Di sisi lain, Hungtington-Whitely telah berkembang dari produk-produknya yang populer di peritel Inggris Marks & Spencer ke situs web kecantikannya sendiri, Rose Inc.

''Halaman media sosial adalah majalah kehidupan Anda, jadi bagaimana Anda mewakili diri Anda di sosial media, itu penting,'' kata Ivan Bart, presiden IMG Models, yang agensinya mewakili sebagian besar nama dalam daftar model termahal di dunia tahun 2018.

Selanjutnya, Hollywood masih menjadi visi untuk Cara Delevingne yang masuk di urutan tengah dengan raihan pendapatan sekitar USD 10 juta. 

Cara Delevingne. (Instagram/@caradelevingne)
Cara Delevingne. (Instagram/@caradelevingne)

Doutzen Kroes yang menempati posisi paling kesepuluh meraih USD 8 juta setelah absen selama setahun dengan kontrak L'Oréal dan Piaget yang menguntungkan.

Beberapa nama yang keluar dari daftar model termahal di dunia tahun ini adalah Adriana Lima, Ashley Graham, dan Liu Wen. Mereka semua disebut menghasilkan sedikit di bawah USD 8 juta.

Berikut 10 model termahal 2018 versi Forbes.

1. Kendall Jenner : USD 22,5 juta

2. Karlie Kloss : USD 13 juta

3. Chrissy Teigen : USD 11,5 juta

4. Rosie Huntington-Whitely : USD 11,5 juta

5. Gisele Bundchen : USD 10 juta

6. Cara Delevingne : USD 10 juta

7. Gigi Hadid : USD 9,5 juta

8. Bella Hadid : USD 8,5 juta

9. Joan Smalls : USD 8,5 juta

10. Doutzen Kroes : USD 8 juta

Nah, jadi di antara deretan model termahal di dunia tahun 2018 ini, siapa yang jadi favoritmu?

 

Baca Juga: 5 Selebriti Paling Berpengaruh di Dunia Mode

Sumber : Suara.com/Ade Indra Kusuma

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI