Fashion

Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah

Anting untuk penampilan yang lebih stylish!

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi anting. (Pexels/Dmitry Zvolskiy)
Ilustrasi anting. (Pexels/Dmitry Zvolskiy)

Dewiku.com - Memakai anting bisa jadi andalan untuk menyulap penampilan menjadi lebih kece. Tapi beda cerita kalau salah pilih anting, sebab tidak semua model anting cocok untuk semua bentuk wajah. Makanya, yuk baca dulu tips memilih anting sesuai bentuk wajah di bawah ini.

1. Wajah bulat

Hindari memakai anting berbentuk bulat seperti hoop earrings sebab akan membuat wajah terlihat makin bundar. Pilihlah anting dengan model bersiku seperti segitiga atau persegi maupun yang menjuntai. Dengan begitu, kamu bisa memberikan kesan wajah yang lebih panjang.

Ilustrasi anting. (Pexels/Bryan Schneider)
Ilustrasi anting. (Pexels/Bryan Schneider)

 

2. Wajah Kotak

Anting dengan bentuk bulat dan asimetris jadi pilihan tepat untuk si wajah kotak. Hindari memakai anting berbentuk persegi agar garis rahang wajah tidak terlihat makin tegas dan kaku.

3. Wajah oval

Si wajah oval bisa lebih fleksibel memilih berbagai bentuk anting yang ada. Mulai anting panjang, ring, hingga bentuk lebar sekalipun.

Ilustrasi anting. (Pexels/Rafael Barros)
Ilustrasi anting. (Pexels/Rafael Barros)

 

4. Wajah hati

Karena wajah hati cenderung mengecil di dagu, baiknya memberi kesan lebih berisi di bagian bawah wajah. Contohnya anting berbentuk air drops, chandelier panjang atau dangle earrings menjuntai berbentuk bulat atau persegi.

5. Wajah lonjong

Tentu saja pemilik wajah lonjong harus menghindari anting yang terlalu panjang biar tidak kelihatan makin panjang. Maka dari itu anting tusuk dengan berlian mungil atau giwang akan sangat cocok.

Berita Terkait

Berita Terkini