Fashion

Pria Asal Osaka Ditangkap karena Mencuri Celana Jeans Antik

Sayangnya, skenario pencuriannya gagal total.

Galih Priatmojo | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi celana jeans. (Pixabay)
Ilustrasi celana jeans. (Pixabay)

Dewiku.com - Seorang pria berusia 22 tahun dari Kota Toyonaka, Prefektur Osaka ditangkap karena mencuri celana jeans antik pada tanggal 15 Februari lalu.

Dilansir dari SoraNews24, ia diduga mencuri sepasang celana jeans senilai 159.840 yen atau Rp 20,2 juta dari sebuah toko pakaian bekas.

Diketahui sepasang jeans impor dari tahun 1930-an tersebut masih dalam kondisi sangat baik . Selain itu, jeans ini dikatakan satu-satunya yang ada di Jepang.

Tepatnya bagaimana tersangka bisa melewati sistem keamanan laser canggih untuk mencuri jeans itu tidak jelas. Tetapi ia berhasil mendapatkannya.

Tersangka diyakini membawa rampasan celana jeans antik ke toko barang bekas lain di bagian kota yang berbeda untuk menjualnya.

Ilustrasi celana jeans. (Unsplash/Ricardo Gomez Angel)
Ilustrasi celana jeans. (Unsplash/Ricardo Gomez Angel)

 

 

Nah, di sini si pencuri salah menyusun strategi dan menyebabkan rencananya gagal total. Karena barang yang dicuri adalah barang antik yang tidak ada duanya, maka ia sangat mudah dilacak.

Karena pria itu bingung menentukan harga jual untuk celana yang sangat langka ini, ia berkonsultasi ke Internet. Ia kemudian menemukan satu toko di Jepang yang memiliki celana dan menelepon mereka untuk menanyakan berapa harga yang akan ditawarkan.

Celana jeans. (Unsplash/Bruno Nascimento)
Celana jeans. (Unsplash/Bruno Nascimento)

 

Namun, toko yang menjadi korban memberi tahu mereka bahwa itu adalah satu-satunya celana di Jepang dan baru-baru ini dicuri dari sana.

Penjaga toko segera memanggil polisi dan menghentikan si pencuri tersebut. Tidak lama kemudian pihak berwenang tiba dan melakukan penangkapan.

Tersangka dikatakan telah mengakui kejahatan tersebut dengan mengatakan bahwa ia telah merencanakan untuk menjual kembali celana jeans antik.

Berita Terkait

Berita Terkini